Beranda Karawang Wabup Minta Dinkes Karawang Segera Lakukan Sterilisasi Tempat Ibadah

Wabup Minta Dinkes Karawang Segera Lakukan Sterilisasi Tempat Ibadah

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Wabah Covid-19 yang kini telah menyebar ke Karawang, membuat semua masyarakat harus waspada, Wakil Bupati Karawang meminta Dinas Kesehatan untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Corona dirumah-rumah Ibadah.

Wakil Bupati Karawang, Kang Jimmy mengungkapkan bahwa masyarakat Karawang jangan panik dalam menghadapi virus Corona namun harus tetap waspasa, terlebih tingkat kematian yang diakibatkan virus Corona lebih rendah dibandingkan dengan virus Mers, Sars.

“COVID 19 atau Virus Corona gampang banget menularnya, tapi tidak terlalu berbahaya juga karena masih bisa sembuh,” kata Jimmy.

Lebih lanjut Kang Jimmy juga mengatakan bahwa untuk mencegah penyebaran virus Corona semakin luas perlu dilakukannya sterilisasi dengan penyemprotan cairan disinpectan di tempat-tempat umum dan rumah-rumah ibadah.

“Saya minta Dinas Kesehatan, RSUD, semua Rumah Sakit, PUSKESMAS, agar segera melakukan sterilisasi tempat-tempat umum khusus nya rumah ibadah ( Mesjid, Gereja, Vihara dll ) agar umat beragama bisa melakukan Ibadah di Mesjid, Gereja, Vihara dll,” ujarnya.

Selain itu Kang Jimmy juga menghimbau untuk semua Perusahaan, Hotel dan Rumah Makan agar melakukan hal yang sama ( Penyemprotan Obat Anti Virus )

“Khusus Muslim mari kita tetap Sholat berjamaah di Mesjid, ngaji di Madrosah & Pesantren, beristigfar, bersholawat, yakinlah dengan berwudlu dan menjaga kebersihan Virus tidak akan ada, terap waspada tapi jangan panik,” tutupnya. (ddi/kie)