Beranda Regional Wabup: Penyandang Disabilitas Kedepan Tak Ada Lagi Terabaikan

Wabup: Penyandang Disabilitas Kedepan Tak Ada Lagi Terabaikan

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari menghadiri Peringatan Hari Disabilitas Nasional tahun 2018 di halaman gedung kantor Bupati Karawang, kemarin.

Beberapa anak-anak dan orang dewasa komunitas kaum Difabel ada yang berjalan kaki, menggunakan tongkat dan kursi roda. Mereka tampak semangat dan bersukacita, mengikuti kegiatan tersebut.”Saya kagum meski mereka mengalami kondisi yang berbeda dengan kita, tapi Allah SWT memberi kelebihan yang orang normal tidak miliki,” ujarnya.

Wakil Bupati mengharapkan ke depan tidak ada lagi penyadang disabilitas Kabupaten Karawang yang merasa tersisih atau terabaikan.

“Negara didunia ini hadir memberikan ruang-ruang apresiasi kepada temen temen kita yang memiliki kekurangan. Dan kaum disabilitas harus diberikan cinta lebih kepada mereka,”ulasnya.

Dikatakannya, Pemkab melalui Dinas Sosial akan berupaya mendata untuk mensejahterakan kaum disabilitas.”Dinas sosial juga selama ini telah melakukan banyak upaya yang di intervensi sendiri oleh APBD kita,”jelasnya.

Dikatakan Wakil Bupati, hendaknya semua pihak memberikan akses kepada penyandang disabilitas dalam berbagai aspek kehidupan, seperti pekerjaan, pendidikan, kesehatan, pemenuhan gizi dan perlindungan sosial. Dengan memberikan kemudahan akses tersebut, diharapkan mereka lebih siap untuk memanfaatkan peluang dan menjadi agen perubahan.

“Saya harapkan, bagi penyandang disabilitas, agar tidak malu dan tetaplah berupaya melakukan aktivitas. Tetaplah bersyukur, dengan apa yang telah dianugrahkan Allah SWT,”pungkasnya.(nna/ris)