Beranda Regional Wacana PAN 2020, Pasangkan Gina Swara dengan Bambang

Wacana PAN 2020, Pasangkan Gina Swara dengan Bambang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Partai Amanat Nasional memberi sinyal akan berkoalisi dengan Partai Gerindra pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Karawang 2020 mendatang, jika Partai Gerindra Kabupaten Karawang akan mengusung Gina Fadila Swara.

Pernyataan itu disampaikan Johan Wahyudi, Komite Pemenangan Pemilu Partai Amanat Nasional (PAN) wilayah Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Subang, di sela-sela kegiatan Verifikasi Faktual PAN, Rabu (31/1/2018) di kantor Bale Sajiwa DPD PAN Kabupaten Karawang.

“Politik ini dinamis. Kemungkinan besar bisa bersama-sama,” kata Johan.

Diterangkan Johan, Selama hal itu bisa membawa kebaikan dan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Karawang, hal itu bisa – bisa saja. Akan tetapi lanjut Johan, PAN tetap harus menjajaki koalisi dengan partai lain, jika bicara Pilkada 2020 mendatang. Dan untuk Pilkada Karawang ini nantinya, akan dilihat dari hasil pemilihan legislatif dan pemilihan presiden mendatang.

“Jika bicara soal pilkada 2020 kita lihat hasil di 2018 dan 2019. Karena kita juga punya kader, dimana kader terbaik kita yaitu Ketua DPD PAN Bambang Maryono, dan PAN akan terus memantau kader-kader potensial yang dimiliki PAN,”jelasnya.

Dikatakan Johan, untuk kemungkinan menyandingkan Bambang dengan Gina, bukanlah hal yang mustahil. Karena selama ini partainya dengan partai Gerindra hubungannya masih tetap solid dan harmonis.”Kita pasti akan mengutamakan kader dulu, dengan prestasi di pileg mendatang,”tambahnya.

Tidak dipungkiri, memang PAN terus melakukan komunikasi dan bertukar pikiran dengan Partai Gerindra. Karena setiap kemungkinan dalam politik itu selalu ada, bahkan di saat-saat terakhir. Bahkan, menurut Johan, Sosok seorang Gina Swara adalah sosok perempuan yang hebat. Dimana Gina memiliki perolehan suara yang bagus di propinsi.

Dan Johan tidak menampik, jika saat ini pun, pihaknya terus memantau elektabilitas dan perkembangan Gina sebagai politikus wanita yang memang memiliki integritas tinggi.

“Menurut saya pribadi, beliau wanita baik yang hebat, dan Gina pun ada dalam radar pemikiran untuk kami pertimbangkan pada pilkada mendatang. Karena dalam politik segalanya bisa saja menjadi mungkin atau tidakmungkin,”ulasnya.

Akan tetapi, lanjut Johan, untuk berbicara pilkada 2020 masih terlalu jauh. Saat ini pihaknya sedang berkonsentrasi memenangkan partainya pada Pilgub, Pileg dan Pilpres di 2019 mendatang.

Baru kemudian, dari hasil pemilihan tersebut, PAN dapat menentukan langkah selanjutnya, apakah mengusung Ketua DPD PAN menjadi Calon Bupati Karawang bersanding dengan Gina Swara atau seperti apa.

“Yang jelas saat ini adalah patokan bagi kami untuk bisa melaju ke pilkada 2020 mendatang, yang tidak menutup kemungkinan bersama Gina,”imbuhnya.(nin/ds)