Beranda Regional Wagub Uu Apresiasi Kegiatan Al Mutaqqin Students Challenge

Wagub Uu Apresiasi Kegiatan Al Mutaqqin Students Challenge

TASIKMALAYA, TVBERITA.CO.ID – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi kegiatan Al Muttaqin Students Challenge (ASC) karena memberi ruang bagi pelajar untuk berwirausaha.

“ASC sangat bagus karena melatih siswa-siswi berwirausaha. Mereka memamerkan banyak produk. Mulai dari berjualan angkringan, sate, dan lain-lain. Itu kan kontekstual,” kata Uu di SMA Al Mutaqqin, Kota Tasikmalaya, Rabu (22/1/20).

Selain perlombaan di bidang wirausaha, kata Uu, pelajar mendapatkan materi kewirausahaan dari pakarnya. Dengan begitu, pengetahuan pelajar semakin luas.

“Saya berharap, pertama anak-anak mampu menyeimbangkan teori yang diterima dan aplikasi di lapangan. Yang kedua, kegiatan ini memberikan pendidikan kepada anak untuk bekerja sama. Bikin warung, bikin pertandingan olahraga. Ketiga mereka harus memiliki cita-cita,” ucapnya.

Dalam acara tersebut, Uu mengatakan bahwa Yayasan Al Mutaqqin memiliki visi misi yang serupa dengan Jabar, yakni Juara Lahir Batin. Sebab, kata dia, akhlak, moral, dan akidah pelajar menjadi atensi Yayasan Al Mutaqqin.

“Yang dipelajari bukan hanya pendidikan yang bersifat duniawi, seperti matematika, fisika, dan lainnya. Tapi juga di Yayasan ini ada pelajaran akidah, moral, dan akhlak. Itu sejalan dengan visi Jabar Juara Lahir dan Batin,” katanya.

“Karena kalau memiliki ilmu pendidikan tanpa dibarengi akhlak itu akan hampa dan kosong,” ucap Uu mengakhiri. (hms/kie)