Beranda Regional Wakil Ketua II DPRD Lakukan Monitoring Terkait Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas

Wakil Ketua II DPRD Lakukan Monitoring Terkait Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas

KARAWANG- Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang, Suryana, SH melakukan monitoring terkait pelaksanaan vaksinasi dan pelayanan kesehatan di Puskesmas Karawang Kota ditengah lonjakan kasus Covid-19.

Monitoring itu juga dimaksudkan untuk mendengar keluhan para tenaga kesehatan untuk segera direalisasikan dengan duduk bersama antara Eksuktif dan Legislatif.

“Atas nama Wakil Ketua DPRD, saya instruksikan agar Dewan turun ke Puskesmas sesuai Dapilnya untuk mendengar dan mengakomodir keluh kesah ditengah pelayanan vaksinasi massal yang tengah gencar dilakukan saat ini,” ujar Suryana.

Dikatakan Suryana, keluhan di Puskesmas Karawang Kota sendiri mengalami kendala tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19, kekurangan obat hingga adanya rumah sakit khusus di Karawang untuk kasus ibu hamil dengan Covid-19.

“Puskesmas Karawang dari 16 tenaga kesehatan terpapar positif Covid-19 ada 6 diantaranya tenaga ahli. Ini bagian dari DPRD untuk merumuskan agar tenaga kesehatan tidak kekurangan, dan ini akan disampaikan ke Satgas Penanganan Covid-19 yang didalamnya ada Bupati untuk segera menangani tenaga kesehatan,” paparnya.

DPRD Karawang juga mengajak masyarakat yang berprofesi Bidan maupun perawat untuk bersama-sama membaktikan dirinya untuk penanganan di tengah lonjakan kasus Covid-19. Pihaknya berharap agar untuk melakukan MoU dengan Politeknik Kesehatan (Poltekes) agar bersama-sama mengisi kekurangan.

“DPRD Karawang dalam waktu dekat akan merealisasikan keluh kesah di Puskesmas, begitu juga dengan adanya Eksekutif dan Legislatif harus turun memantau ke Puskesmas untuk mengantisipasi kendala yang terjadi. Dewan juga diminta untuk memobilisasi ke masyarakat agar melakukan vaksinasi massal dan atas nama Dewan mengucapkan terima kasih atas acara vaksinasi massal yang dkerjakan TNI-Polri,” pungkasnya.

Artikel sebelumnya153 Warga Karawang Positif Covid, Dalam Tiga Hari Terakhir Meninggal Dunia
Artikel selanjutnyaDelapan Karyawan PT KPPS Berdarah di Hidung Usai Test Rapid Sendiri