Beranda Purwakarta Wakil Rakyat Akan Kawal Aspirasi di Dapil IV

Wakil Rakyat Akan Kawal Aspirasi di Dapil IV

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID – Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta, Dapil IV Kecamatan Bojong dan Darangdan dari Fraksi PKB Zaenal Arifin, akan kawal aspirasi masyarakat di Dapil tersebut.

Hal ini dikatakan Zaenal Arifin yang akrab disapa Bentar di sela kegiatan Musrenbang Kecamatan Bojong di GOR Desa Cileunca, Kecamatan Bojong, Kamis (13/02/20).

“Kita akan kawal aspirasi masyarakat. Pemkab diharapkan bisa lebih berperan terkait peningkatan pembangunan melalui aspirasi masyarakat,” jelas pria yang akrab disapa Bentar ini, Kamis (13/02/20).

Dikatakan Bentar, untuk Kecamatan Bojong sendiri, salah satu yang menjadi target pembangunannya adalah Agro Wisata dengan komoditi teh yang ada di wilayah Bojong.

“Teh Hayati yang hari ini juga belum tersentuh secara menyeluruh oleh Pemkab diharapkan juga menjadi salah satu prioritas, kan Bupati sudah berjanji, sehingga komoditi ini bisa dikonsumsi oleh masyarakat Purwakarta,” paparnya.

Selain itu, salah satu aspirasi masyarakat terkait dengan permasalahan air yang hari ini dikuasai oleh PDAM, bakal ia juga kawal regulasinya sejauh mana untuk masyarakat. “Jangan sampai masyarakat tidak bisa menikmati sumber air yang berada di wilayah (Bojong) ini,” jelasnya.

Apalagi, lanjut Bentar, belum lama ini masyarakat Bojong menggugat dan mendatangi DPRD untuk menyampaikan aspirasinya terkait kebutuhan air bersih.

“Selain itu juga melalui Musrenbang ini, target infrastruktur juga merupakan salah satu target pembangunan yang bisa berpengaruh terhadap pergerakan perekonomian masyarakat, khususnya dalam penggunaan Dana Desa dan anggaran lainnya bisa tepat sasaran, saya akan kawal,” pungkasnya. (trg/kie)