Beranda Regional Walkot Bekasi: Relawan Penanganan Banjir Tetap Patuhi Prokes

Walkot Bekasi: Relawan Penanganan Banjir Tetap Patuhi Prokes

KOTA BEKASI – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyampaikan untuk seluruh aparatur dan relawan bencana yang dilibatkan dalam penanganan banjir Kota Bekasi tetap memprioritaskan protokol kesehatan (Prokes). Wilayah Kota Bekasi mulai terdampak banjir akibat hujan deras dan kondisi kali yang limpas ke perumahan warga.

Prokes 4 M yaitu menggunakan masker, menjaga kebersihan khususnya tangan dengan mencucinya sesering mungkin dengan sabun dan air bersih dan tetap menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

“meski dalam kondisi darurat bencana banjir cukup sulit dalam menjaga jarak, maka aparatur untuk saling mengingatkan dan petugas penanganan banjir tetap waspada bila melakukan penanganan banjir di wilayah yang juga rawan penyebaran covid-19,” jelasnya.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyampaikan upaya preventif dan ketaatan protokol kesehatan tetap penting agar mencegah penyebaran Covid-19 saat penanggulangan bencana.

Kepada Kepala Dinas Kesehatan dan Camat Se-Kota Bekasi, Wali Kota Bekasi juga menyampaikan sejumlah arahannya. Agar Kadinkes memerintahkan Kepala Puskesmas se-Kota Bekasi berkaitan dengan Prokes dalam penanganan banjir yang berakibat adanya kerumunan warga terdampak banjir.

“kepada camat se-Kota Bekasi agar memerintahkan lurah berkaitan dengan prokes pada saat penanganan banjir berakibat adanya kerumunan warga terdampak banjir dan bagi warga pengungsi,” bebernya. (ais)