Beranda Regional Wardoyo Asal Karawang Raih Penghargaan Sopir Teladan Tingkat Jabar

Wardoyo Asal Karawang Raih Penghargaan Sopir Teladan Tingkat Jabar

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Kabupaten Karawang mendapat penghargaan sopir teladan kedua tingkat Jawa Barat untuk kategori angkutan umum.

Wardoyo, sopir angkot trayek 63 jurusan Telukjambe – Tuparev menerima langsung penghargaan sopir teladan tersebut dari pemerintah provinsi Jawa Barat. Rencananya Wardoyo akan mewakili Jawa Barat dalam tingkat nasional.

“Berdasarkan penilaian dari Jawa Barat, Wardoyo terpilih menjadi sopir teladan ke dua se Jawa Barat. Terpilihnya Wardoyo menjadi sopir teladan ini diharapkan bisa memotivasi rekan-rekan sesama sopir angkot agar lebih disiplin lagi di jalan raya. Kami sedang mempersiapkan Wadoyo untuk mewakili Jawa Barat ke tingkat nasional bulan September nanti,” kata Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Karawang, Rohman, Senin (27/8/2018).

Menurut Rohman, selain mendapat penghargaan tingkat provinsi, Wardoyo juga mendapat penghargaan dari Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana.

Saat itu Cellica berpesan penghargaan yang diberikan pemerintah daerah ini harus dijadikan momentum untuk memperbaiki disiplin lalulintas para sopir angkot di Karawang.

“Bupati meminta Dishub untuk menertibkan sopir angkot yang ngetem sembarangan hingga mengganggu masyarakat,” katanya.

Rohman mengatakan dengan penghargaan yang diberikan oleh pemerintah provinsi ataupun Kabupaten ini membuktikan masih ada sopir yang disiplin menjalankan aturan berlalulintas.

“Kita harapkan keteladanan sopir ini bisa menularkan kepada sopir yang lain sehingga lalulintas di Karawang bisa lebih lancar lagi.” katanya.(kb)