Beranda Karawang Warga Anjun Bersatu Lawan Corona

Warga Anjun Bersatu Lawan Corona

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Kelompok masyarakat Kampung Anjun Kanoman, Kelurahan Karawang Kulon. karawang, mengampanyekan imbauan physical distancing dan melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri.

“Kegiatan ini sudah kami lakukan seminggu terakhir. Kampanye dilakukan setiap hari oleh ibu-ibu posyandu Kemuning 6 dan penyemprotan dilakukan setiap tiga hari sekali,” ungkap Jajang Somantri, Ketua RT/RW 06/12.

Jajang mengatakan segala kegiatan pengendalian korona di wilayahnya dilakukan secara swadaya masyarakat. “Semuanya swadaya masyarakat, kami ingin membantu pemerintah. Penyemprotan disinfektan dilakukan dari Jalan Masutakarya dan Jalan Anjun. Dari RT 5, 6 dan 7 RW 12,” ungkapnya.

Tak hanya itu, setiap gang pun dipasang tempat untuk cuci tangan warga memanfatkan jeligen-jeligen bekas.

“Kami menghadapi musuh yang tidak terlihat. Kewaspadaan masyarakat yang terpenting,” ucapnya.

Kegiatan swadaya pencegahan korona juga dilakukan oleh sejumlah pemuda di Kampung Rawabagi, Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur. Mereka melakukan penyemprotan disinfektan pada setiap rumah.

“Setiap rumah di satu RW 16 yang melingkupi 5 RT kita lakukan penyemprotan,” kata¬†Achmad Rifa’i tokoh pemuda setempat. (fzy)