Beranda Karawang Warga Perumnas Adiarsa Semangatkan Kegiatan Bersih-bersih Masjid Baiturrahman

Warga Perumnas Adiarsa Semangatkan Kegiatan Bersih-bersih Masjid Baiturrahman

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Gerakan cinta masjid tak hanya sekadar lisan, namun harus ditunjukkan secara konkret. Hal ini yang coba diperlihatkan oleh warga masyarakat Perumnas Adiarsa, Kecamatan Karawang Timur, Karawang , Jawa Barat.

 

Lewat kegiatan Gerakan Bersih-bersih Masjid, puluhan warga dari 13 RT dengan 7 Majelis Tak’lim turun langsung membersihkan Masjid Baiturrahman, Minggu (13/10).

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan partisipasi yang sangat antusias dari seluruh warga masyarakat dilingkungan Perumnas Adiarsa, mulai dari bapak- bapak , ibu-ibu, emak-emak,” Kata Ketua Yayasan Masjid Baiturrahman, H. Yayan Mulyana, yang ditemui Tvberita.co.id di Masjid Baiturrahman, Jln. Cisokan Raya, Adiarsa Barat, Karawang.

Dikatakan H. Yayan, antusiasme warga juga terlihat dalam menyediakan jamuan-jamuan bagi warga masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan kerja bakti bersih-bersih masjid.

“Kegiatan ini kita mulai dengan launching gerakan bersih bersih masjid dan kegiatan ini di inisiasi oleh Bidang Sarana dan Prasana Masjid Baiturrahman. Dan, Alhamdulillah meski ada beberapa warga yang tidak bisa mengikuti kerja bakti namun keperdulian dan dukungan mereka tunjukan dengan menyediakan makan dan minum bagi yang sedang bekerja bakti,” ujar H. Yayan.

H. Yayan berharap, Kegiatan Gerakan Bersih-bersih Masjid ini diharapkan dapat terus berlanjut, dan mudah-mudahan dapat dijadikan contoh yang baik bagi masjid-masjid lain yang ada di Kabupaten Karawang.

Karena pada hakekatnya, warga masyarakat pada saat melibatkan diri dalam kegiatan bersih- bersih masjid itu memiliki satu keyakinan bahwasannya ini adalah bagian dari membangun , memakmurkan dan merawat masjid yang kemudian didalam sebuah Hadist, dijanjikan Allah SWT, sebuah pahala yang besar , dengan membuatkan rumah yang indah disurga.

Selain itu, tentu saja kata H. Yayan menuturkan Kegiatan ini didasarkan sebagai sebuah forum silaturahmi antar warga Perumnas Adiarsa, dengan cara lain.

“Warga perumnas itu kurang lebih ada 1000-an Kepala Keluarga, sehingga selain memakmurkan dan merawat masjid, kegiatan ini juga membuat keakraban antar warga, karena warga dari berbagai elemen, berkumpul dan bergotong royong membersihkan Masjid, dengan satu harapan dan doa yang sama yaitu mendapatkan Keridhoan Allah SWT,” jelasnya lagi

Salah seorang warga Perumnas Adiarsa yang ditemui TV Berita , Dr. Joko Nugroho menyampaikan jika kegiatan Gerakan Bersih- Bersih Masjid selain bermakna mendekatkan diri kepada Rumah Allah SWT, juga bagian dari menjalin silaturahmi antar warga masyarakat Perumnas Adiarsa.

“Dengan harapan kita mendekatkan diri dan mencari nilai Kebaikan, dan Kegiatan ini juga sangat bermanfaat, semoga juga dapat menjadi contoh bagi masjid- masjid yang lainnya,” ucapnya.

Senada dengan Dr. Joko, Ibu-ibu Tak’lim Al Baiturrahman pun menyambut antusias kegiatan pagi itu.

Menurut mereka, Kegiatan Gerakan Bersih-bersih Masjid adalah kegiatan yang positif dan mencerminkan bahwa Kebersihan itu adalah bagian dari pada iman.

Meskipun hanya dilakukan satu bulan sekali, namun tidak mengurangi nilai dan makna yang besar di dalamnya.

“Selain memupuk amalan yang baik, kami juga menilai kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi yang positif,” ujar Ibu Lia dengan semangat.(nna/dhi)