Beranda Regional Warga Tanjungpura Tolak Perbaikan Jalan

Warga Tanjungpura Tolak Perbaikan Jalan

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID-  Pemerintahan Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang mengklaim jika pihaknya bekerja sama dengan Bidang Pemeliharaan Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang telah berupaya untuk melakukan perbaikan Jalan Saca kusumah, RT 10 RW 10 Kelurahan Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat yang kerap dilanda banjir dengan genangan air yang merendam seluruh ruas jalan yang berlubang dan dapat bertahan berhari- hari ketika diguyur hujan lebat.

Namun pada saat akan dilakukan perbaikan, justru ada penolakan dari warga setempat sehingga pengerjaan pun diurungkan.

Hal tersebut diungkapkan Camat Karawang Barat Lasminingrum kepada TVBERITA.CO.ID melalui pesan singkatnya.

Ketika disinggung mengenai alasan penolakan warga ini, Lasmi enggan berkomentar, ia hanya meminta Koran Berita untuk mengkonfirmasikan hal tersebut langsung kepada Lurah Kelurahan Tanjungpura.

“Konfirmasi ke pak lurah Suryadi saja yang punya hak wilayah pribadi langsung,” ungkapnya.

Lasmi juga menandaskan, jika pihaknya telah berupaya melakukan perbaikan meski pada akhirnya terkendala oleh penolakan warga sekitar.

Bahkan Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan Dinas PUPR pun, lanjut Lasmi, sudah melakukan pengecekan kondisi di lapangan, dan hasil cek lokasi ternyata perlu normalisasi drainase karena terjadi pendangkalan saluran serta banyak ruang saluran yang dijadikan jembatan dengan coran paten.

Sehingga perlu adanya pembongkaran coran jembatan tersebut dan direncanakan akan dilakukan pada kegiatan tahun 2019 mendatang.

“Selain itu, kami juga melakukan upaya pembuatan lubang-lubang biopori pada tanggal 29 Nopember yang lalu tetapi tetap tidak dapat menurunkan genangan dengan signifikan karena oleh warga saluran got dialirkan ke jalan,” jelasnya.

Dan di hari berikutnya, tambah Lasmi, bahkan pihaknya sudah mendatangkan beko untuk mengeruk drainase yang dangkal tadi.

” Demikian upaya dan tindakan kecamatan, Insya Allah tahun depan akan dilakukan perbaikan secara keseluruhan,” pungkasnya menutup pembicaraan. (Nna/fzy)