Beranda Regional Warga Yogyakarta Rela Antre Demi Perekaman e-KTP

Warga Yogyakarta Rela Antre Demi Perekaman e-KTP

YOGYAKARTA, TVBERITA.CO.ID -Ratusan warga berbondong-bondong datangi kantor Gubernur DIY. Mereka rela mengantre demi bisa mengikuti perekaman data KTP elektronik.

 

Terlihat juga ratusan pelajar yang masih mengenakan baju sekolah yang datang di kompleks Kepatihan ini. Warga lainya dari orang dewasa dan orang tua juga mendaftar perekaman KTP elektronik. Perekaman dan pencetakan KTP elektronik ini digelar di Bangsal Wiyotoprojo, Kepatihan, Kantor Gubernur DIY selama hari ini dan besok, Jumat (27/7)

“Saya belum ada KTP, maka ke sini dikasih tahu sama Guru. Ini jadi lebih mudah,” kata Muhamad Azkay Nuvus, pelajar SMA 1 Yogyakarta, saat mengantre perekaman e KTP di kantor Gubernur DIY, Kamis (26/7/2018).

Menurutnya, dengan layanan ini maka lebih memudahkan. Ia yang merupakan penduduk Kulon Progo ini mengaku di tempat tinggalnya belum ada perekaman data e-KTP.

Perekaman dan pencetakan KTP elektronik bagi penduduk DIY/luar DIY yang berstatus wajib KTP ini dimulai pukul 08.30 WIB-14.00 WIB. Syarat untuk yang sudah perekaman tapi belum mendapatkan e-KTP agar membawa surat keterangan pengganti e-KTP/KTP lama.

Apabila e-KTP rusak/hilang, dapat dicetak dengan yang baru dengan menyerahkan e-KTP lama/surat keterangan kehilangan dari kepolisian.

Untuk yang belum perekaman, dilakukan perekaman di lokasi dengan membawa fotokopi KK. Dan bagi penduduk luar DIY, e-KTP bisa dicetak asal tidak ada perubahan data.(detik/kb)