Beranda Karawang Waterboom “Rawa Sikut Mas Eko” Belum Memiliki IMB, Pemilik: Sedang Diproses

Waterboom “Rawa Sikut Mas Eko” Belum Memiliki IMB, Pemilik: Sedang Diproses

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Kolam renang dan Waterboom ” Rawa Sikut Mas Eko” yang berlokasi di Jln. Syech Quro Talagamulya, Kecamatan Telagasari , Kabupaten Karawang dikabarkan beroperasi tanpa ijin.

Bahkan sejumlah pihak menduga pemilik taman rekreasi air tersebut belum mengantongi ijin alih fungsi dari lahan produktif persawahan ke komersil dari ATR/BPN Karawang.

Dikonfirmasi Tvberita.co.id terkait kebenaran kabar tersebut, Pemilik Waterboom Ibu Eko mengakui jika memang usahanya belum memiliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB). Dan masih sedang diproses.

“Iya memang kita belum punya ijin, tapi sekarang sudah diurus dan sedang diproses, dan lahan itu bukan sawah tetapi rawa, dan kita sudah “clear”kan itu,” kata Bu Eko menjelaskan.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, terkendalanya proses perijinan yang sedang diajukannya saat ini, karena sertifikat asli lahan tersebut sedang ia agunkan ke Bank sebagai modal usahanya.

“Ya, kita sudah mengerti, dan saat ini IMB sedang diproses,” imbuhnya lagi.

Bu Eko pun mengaku pasrah jika usaha Kolam Renang dan Waterboom miliknya ini harus ditutup sementara, sampai IMB yang saat ini sedang tahap proses, dikeluarkan dinas terkait.