Beranda Regional Wawali Tinjau Wisata Budaya di Tengah Pemukiman Padat

Wawali Tinjau Wisata Budaya di Tengah Pemukiman Padat

TVBERITA.CO.ID – Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto tinjau Kampung Bali RT/RW 11/09, wisata budaya yang berada di tengah pemukiman padat penduduk Kelurahan Harapan Jaya Kecamatan Bekasi Utara.

Saat peninjauan, Pria yang biasa disapa Mas Tri ini disambut hangat oleh warga Kampung Bali, warga kampung yang dihuni kurang lebih 60 Kepala Keluarga (KK)

Warga setempat mempertunjukan kepada Mas Tri tarian-tarian khas Bali dan warga setempat mengajak pula Mas Tri berkeliling kampung untuk melihat bangunan rumah ornamen budaya Bali.

“Budidaya ternak lele, cocok tanam hidroponik sebagai bentuk ketahanan pangan warga kampung Bali dan warga Kampung Bali. Juga memiliki home industri yang memproduksi ikan cakalang asap, bakso, mie ayam, tahu dan tempe kedelai sebagai program UMKM yang telah berjalan,” salutnya.

Mas Tri berharap warga Bekasi tetap dapat terus aktif, kreatif dan produktif meski ditengah pandemi wabah covid-19 dengan tetap patuhi protokol kesehatan.

“Dengan mencintai budaya, kita baru bisa dapat melestarikan budaya. belum lama saya meninjau rumah betawi dan sekarang saya meninjau Kampung Bali dan kita akan terus berkomitment untuk terus mengupgrade daerah-daerah yang berpotensi untuk menjadi objek wisata,” ujar Mas Tri. (ais/fzy)