Beranda Regional Wawalkot Bekasi dan UMKM IPEMI Resmikan Galeri Produk

Wawalkot Bekasi dan UMKM IPEMI Resmikan Galeri Produk

KOTA BEKASI – Untuk meningkatkan Perekonomian para pelaku usaha UMKM Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI -PD) Kota Bekasi bersama Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto meresmilkan Galeri Produk UMKM Ipemi Kota Bekasi, Senin (29/3/31) di Restaurant Super Sambel Galaxy, Bekasi Selatan.

Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto meresmikan galery UMKM, kehadirannya juga memberi apresiasi dan memotivasi kepada anggota IPEMI atas keaktifan dan produktifitas wanita-wanita muslimah. Hadir Kepala Dinas UMKM Abdilah dan perwakilan TWUP4 Ihsan, secara resmi membuka galery produk UMKM IPEMI

“jiwa pengusaha itu punya fikiran besar dan potensi yang luas, secara tidak langsung banyak point yang bisa diambil, dari emanssipasi wanita sampai ke wanita muslimah berkarir, dan IPEMI salah satu bentuk representasinya,” ungkap Tri Adhianto saat dikonfirmasi tvberita.

Tri berharap dengan semangatnya organisasi IPEMI membuka Galeri UMKM dapat membantu menumbuhkan semangat pengusaha-pengusaha baru , yang tentunya kehadiran Para pelaku UMKM Di Kota Bekasi turut andil dalam menghidupkan roda perekonomian di masa pandemi covid 19.

“saya yakin gerakan UMKM Ipemi bisa bangkit, dimasa Pandemi Pemerintah Kota Bekasi juga hadir untuk membangkitakan para pelaku UMKM, tentunya kesempatan ini memiliki dampak tumbuhnya smangat wanita-wanita produktif untuk menjadi pelaku UMKM dengan membawa perubahan,” jelasnya.

Ketua Ipemi PD Kota Bekasi,Ayuni Mirlina mengungkap, dibukanya Galeri UMKM tujuannya untuk meningkatkan ekonomi dan memberdayakann UMKM Ipemi bisa berjualan harga murah dan terjangkau masyarakat Kota Bekasi dan sekitarnya.

“bahkan masyarakat luar Bekasi juga ada masuk untuk membeli oleh -oleh khas Bekasi di UMKM Ipemi. Dalam hal ini, saya juga berharap pihak Pemkot Bekasi bisa merekomendasikannya ke tamu-tamu daerah yang berkunjung ke Kota Bekasi untuk mampir di Galeri Ipemi,” ucap Ayuni Mirlina.

lebih lanjut kata Ayuni, semua produk UMKM banyak menyiapkan bermacam-macam produk dari Pimpinan Cabang Ipemi di 12 Kecamatan sudah ada di Galeri UMKM ini supaya sejalan visi Pemkot Bekasi

“di dalam peresmian ini, sementara ada 20 UMKM yang bergabung di galeri termasuk makanan dan minuman. Apa lagi jelang ramadhan, nanti akan menyusul dan bertambah lagi UMKM di Galeri,” jelasnya.

Ada banyak produk yang dihasilkan, diantaranya, makanan siap saji, asesoris, tas, baju batik, kain batik khan Bekasi dan masih banyak lagi lainnya.

“Ipemi adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang didirikan untuk meningkatkan peran dan kontribusi pengusaha muslimah dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat, menuju kemandirian ekonomi kreatif,” tutur Ayuni. (ais)

Artikel sebelumnyaFordaru Cilamaya Gelar Haul Ki Buyut Lurah Surtinem
Artikel selanjutnyaApel Pagi Bekasi Kukuhkan HIPKI, Penghargaan dan Pemberian Medali