Beranda Regional Wawalkot Bekasi Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi di Pertokoan Kranji

Wawalkot Bekasi Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi di Pertokoan Kranji

KOTA BEKASI – Program vaksinasi untuk pedagang pasar masih terus berlangsung dan pada hari Kamis, 19/08/2021, Wakil Wali Kota Bekasi berkesempatan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Pertokoan Kranji.

Didampingi Lurah Kranji, Tim dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DISDAGPERIN) Kota Bekasi, serta Pengelola Pertokoan Kranji, Tri Adhianto berkeliling melihat proses pendaftaran, proses skrinning kesehatan, dan proses pemberian vaksin dosis pertama untuk para pedagang di Pertokoan Kranji.

Peserta vaksin untuk Pertokoan Kranji mendaftarkan diri dengan menyerahkan fotocopy KTP dan KK. “Peserta vaksin hari ini (19/08/2021) ada 141 jiwa yang merupakan pedagang di sini dan mendaftarkan diri dengan membawa fotocopy KTP dan KK. Bekerjasama dengan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Kranji, kami memberikan vaksin dosis pertama dengan jenis Sinovac.” Ujar Satgas Pasar dari Disdagperin.

Di sela-sela peninjauannya, Tri Adhianto menyempatkan untuk berbincang dengan peserta vaksin yang sedang menunggu waktu observasi serta menunggu kartu vaksinnya selesai dicetak. Beliau menanyakan bagaimana rasanya divaksin dan memberikan sedikit edukasi tentang pentingnya vaksinasi serta menyampaikan untuk tetap selalu disiplin protokol kesehatan.

“Divaksin itu tidak sakit kan ya bapak ibu?” Ucap Tri Adhianto sambil tersenyum. “Justru vaksin itu menyehatkan, dan penting juga untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya bagi pedagang-pedagang di sini yang sering bertemu pembeli. Vaksin memberikan rasa aman juga terhadap proses jual beli langsung di sini. Bapak ibu tidak perlu khawatir, Kami, Pemerintah Kota Bekasi siap untuk memfasilitasi hak-hak warganya terutama hak untuk divaksin.” Tambahnya.

Sebelum meninggalkan tempat vaksinasi, Tri Adhianto juga menyempatkan meninjau situasi dan kondisi kegiatan jual beli di toko-toko atau kios-kios yang ada di Pertokoan Kranji. “kepada para pedagang bahwa setelah divaksin tetap harus disiplin protokol kesehatan dan wajib pakai masker saat bertemu siapapun,”jelasnya (ais).

Artikel sebelumnyaVaksinasi Covid Digelar di SMP Ananda Bekasi
Artikel selanjutnyaWawali Bekasi Serahkan Penghargaan Lomba Film Pendek Pariwisata Kota Bekasi