Beranda Bekasi WBK Gelar Pelatihan Baca Al-Qur’an Metode Al-Barqy di Kota Bekasi

WBK Gelar Pelatihan Baca Al-Qur’an Metode Al-Barqy di Kota Bekasi

pelatihan baca al-qur'an
Pelatihan membaca Al-Qur'an yang digagas Wanita Bekasi Keren (WBK) di Kota Bekasi.

KOTA BEKASI – Komunitas Wanita Bekasi Keren (WBK) menggelar pelatihan sehari bisa baca Al-Qur’an dengan metode Al-Barqy di Yayasan Muslim Jabal Haq, Jati Asih Kota Bekasi, Minggu (13/11/22).

Founder WBK, Wiwiek mengatakan pelatihan ini merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan visi Kota Bekasi yang ikhsan serta peningkatan kualitas kaum perempuan untuk selalu berdaya dan memiliki nilai manfaat.

“Dengan pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas, perempuan berdaya dan bermanfaat bagi lingkungan keluarga dan masyarakat,” kata Wiwiek Hargono.

Baca juga: Niat Bikin Konten Setop Truk, Bocah 12 Tahun di Bekasi Tewas Terlindas

Pelatihan ini, ungkap Wiwiek  melibatkan 50 peserta dengan menggunakan metode Al-Barqy yang membantu pembelajaran mudah dan cepat dengan sistem 8 jam.

Lanjut Wiwiek, pelatihan ini menjadi pintu dalam mengentaskan buta aksara Al-Qur’an di kalangan masyarakat dan bisa semakin mencintai Al-Qur’an.

“Saya yakin dengan pelatihan yang kita laksanakan, masih banyak hal hal yang harus kita pelajari dan kita tingkatkan, harus saling asah saling asih dan asuh, karena kegiatan ini juga bertujuan demi terciptanya sumber daya manusia yang unggul di masa mendatang untuk kebaikan Kota Bekasi,” jelas istri Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Ardhianto itu.

Baca juga: Dear Warga Bekasi, Perlinsos Senilai Rp 18 Miliar Dipastikan Cair Pekan Ini

Di tempat yang sama, Ketua Wanita Bekasi Keren, Rahayu Setiowati menambahkan, diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini guru-guru memiliki pengetahuan mengenal dan mengajarkan Al-Qur’an lebih baik dan benar.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkala di seluruh kecamatan di Kota Bekasi untuk memberantas buta baca Al-Qur’an di Kota Bekasi dan menyambut antusiasi warga Kota Bekasi yang sangat luar biasa terhadap pelatihan ini,” jelas Rahayu.

Sebagai informasi, kegiatan dihadiri oleh Founder WBK, anggota WBK, Jabar Bergerak, Bekasi Keren, dan seluruh istri dari camat, lurah dan masyarakat umum di wilayah Kota Bekasi. (red)