Beranda Karawang Webinar KKN 2021 Unsika: Sosialisasi Literasi Pendidikan Jasmani Berbasis E-Learning

Webinar KKN 2021 Unsika: Sosialisasi Literasi Pendidikan Jasmani Berbasis E-Learning

KARAWANG – Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2021 Universitas Singaperbangsa Karawang menggelar kegiatan webinar Sosialisasi Literasi Pendidikan Jasmani Bebasis E-Learning yang bertempat di gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Singaperbangsa Karawang pada Rabu (17/11/2021).

Acara yang bertemakan “Sosialisasi Literasi Pendidikan Jasmani Berbasis E-Learning’” tersebut digelar secara daring/online melalui aplikasi zoom yang digelar hanya satu hari.

Baca juga: Tim KKN 43 UNSIKA dan Dinkop Karawang adakan Bimtek TTG

Ketua Pelaksana Webinar KKN “Sosialisasi Literasi Pendidikan Jasmani Berbasis E-Learning” Yusril Abdul Azis mengatakan, tujuan dari webinar ini untuk mensosialisasikan betapa pentingnya budaya literasi yang digabungkan dengan pendidikan jasmani, namun berbasis E-Learning. “Karena kita tau di masa pandemi ini semua pembelajaran harus di lakukan secara online atau Electronik memanfaatkan kemajuan technologi,” ujarnya.

Pemateri dari berbagai unsur akademisi, salah satunya dari ketua koorprodi pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi yaitu Dr. Febi Kurniawan, S.Pd.Kor.,M.Or. dengan membawakan Tema materi “E-Learning Dalam Pendidikan Jasman”.

Yusril mengungkapkan, para peserta webinar itu ada 180 peserta yang terdiri dari siswa maupun siswi sekolah dan mahasiswa yang ada di kabupaten Karawang, bahkan tenaga pendidik pun ada pula yang mengikuti webinar ini.

Baca juga: 

“Target tujuan dari webinar kkn ini di tujukan kepada siswa, siswi, maupun mahasiswa dengan berharap menumbuhkan budaya literasi membaca dan menulis,” kata dia.

Sementara, Dosen Pembimbing KKN ini (Dr.Febi Kurniawan,S.Pd.Kor.,M.Or.) mengatakan bahwa dalam KKN bertemakan Literasi Pendidikan Jasmani berbasih E-Learning ini juga menghasilkan produk web yang dapat diakses oleh seluruh pengguna internet yang bertujuan untuk menumbuhkan budaya literasi membaca dan menulis digabungkan dengan pendidikan jasmani.

Adapun dalam kegiatan ini beberapa mahasiswa pun memberikan materi dengan sub tema yang berbeda, “Etika Pembuatan Tugas Video Pembelajaran Penjas” yang di bawakan oleh mahasiswa PJKR UNSIKA (Yusril Abdul Azis), “Sosialisasi Pembuatan video pembelajaran penjas melalui media Youtube“ oleh mahasiswa PJKR UNSIKA ( Bagus Ade Marla ), “Sosialisasi literasi budaya Penjas “ Oleh Mahasiswa PJKR UNSIKA (Fakhri Fadhlurrahman). (rls)