Beranda Regional Wujud Pengabdian Masyarakat, UBP Karawang Gelar Santunan Yatim dan Penanaman Mangrove

Wujud Pengabdian Masyarakat, UBP Karawang Gelar Santunan Yatim dan Penanaman Mangrove

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Mahasiswa dari Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang, Prodi Sistem Informasi menggelar kegiatan pengabdian masyarakat dan penanaman mangrove, di Desa Sumberjaya, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan tersebut, Yoga Dwi Putra mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang selalu dilaksanakan oleh Mahasiswa dari UBP Karawang, kepada masyarakat.

“Kegiatan yang kita laksanakan selama dua hari satu malam. Diantaranya ada kegiatan Workshop, Santunan kepada anak yatim dan pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu atau jompo di Desa Sumberjaya, serta terakhir penanaman pohon mangrove dibibir pantai Cikalong, Desa Sumberjaya,” ulas Yoga, kepada Koran Berita, Minggu (04/03).

Menurutnya kegiatan tersebut bertujuan selain untuk mengenalkan UBP Karawang kepada masyarakat juga sekaligus meberikan pemahaman tentang memanfaatkan jaringan internet dengan cara jualan online dan sebagainya.

“Karena masyarakat disini tidak begitu mengenal dengan jualan online, maka dari itu kita berikan pemahaman tersebut. Sehingga masyarakat bias lebih kreatife lagi dalam melakukan pemasaran atau penjualan produk mereka dengan jangkauan luas,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap kegiatan ini tidak hanya dilakukan dalam kegiatan pengabdian masyarakat saja, namun diharap bisa bekerja sama dengan pemerintahan desa yang ada di Kabupaten Karawang, khususnya di Kecamatan Tempuran ini.

“Mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan ini dari mulai angkatan2015, 2016, dan 2017. Setiap tahun lokasinya selalu berbeda,” tungkasnya.(KB)