Beranda Headline Rolling Hills Kangkangi Aturan, LSM Laskar NKRI Siap Demo ke Pemda

Rolling Hills Kangkangi Aturan, LSM Laskar NKRI Siap Demo ke Pemda

TVBERITA.CO.ID – Ketua Umum DPP LSM Laskar NKRI, H. ME Suparno menyoroti kinerja pemerintah daerah Kabupaten Karawang, terkait adanya proyek pembangunan perumahan yang diduga belum mengantongi izin dan disinyalir telah menyalahi aturan tata ruang wilayah.

Di mana pembangunan perumahan elit bernama Rolling Hills ini, disiapkan di atas lahan seluas sekitar 62 Ha, yang masuk ke dalam zona wilayah Kawasan Industri.

Proyek pembangunan perumahan Rolling Hills diduga belum mengantongi dokumen pendukung untuk menerbitkan Izin Mendirikan Bangun (IMB). Satu di antara syaratnya adalah Andalalin dan UKL/UPL.

H. ME Suparno atau yang akrab disapa Uwa ini akan mempertanyakan kepada pihak Pemda dan meminta pemerintah untuk bertindak tegas.

Pasalnya, lahan tersebut sudah jelas peruntukannya yaitu untuk tata ruang industri. Dan tidak bisa dijadikan perumahan.

“hal itu jelas sudah menyalahi aturan, yang saat ini akan dijadikan perumahan elit Rolling Hills,” ucapnya.

Menurut Uwa, dalam hal ini keberadaan Pemerintah Daerah (Pemda) lemah dan bisa dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu.

Bahkan ditegaskannya, apabila hal itu tetap terjadi maka LSM Laskar NKRI bersama aliansi akan melakukan gerakan aksi ke gedung Pemda dan kepada para pelaku usaha yang diduga menyalahi aturan.

Ia pun meminta penegak hukum untuk turut ikut berperan serta mengawasi proses pengajuan izin Rolling Hills ini.

“Mau punya siapapun tetep ya harus tunduk pada peraturan pemerintah setempat. Jangan sampai masyarakat lagi jadi korban,” pungkasnya. (nna/fzy)