Beranda Headline Saan Mustopa: PTSL BPN Wujud Keadilan Sosial bagi Masyarakat

Saan Mustopa: PTSL BPN Wujud Keadilan Sosial bagi Masyarakat

“Kalau misalnya mereka miliki sertifikat tentu nilai ekonominya bertambah. Beda kan kalau suratnya masih girik, sekarang berubah jadi sertifikat, tentu harga akan berbeda. Sehingga meningkatkan ekonomi,” ulasnya.

Baca juga: Soal NasDem Dukung Jokowi 3 Periode, Ini Penjelasan Saan Mustopa

“Selain itu akses ekonomi bisa didapat dengan cara dijaminkan kalau misalnya mereka butuh modal, apakah untuk berjualan atau bercocok tanam. Jelas mengapa kita dorong PTSL itu ada,” papar Saan.

Ia pun berpesan kepada masyarakat yang sudah menerima sertifikat, agar menjaga baik-baik sertifikat tersebut. “Kita minta tolong jaga baik-baik, jangan sampai hilang,” katanya.

Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Barat, Dalu Agung Darmawan menambahkan, terkait dengan adanya program PTSL yang saat ini sedang berjalan, tentunya masyarakat akan memiliki bukti surat kepemilikan lahan yang sah yaitu sertifikat.

Baca juga: Ikhtiar NasDem Karawang Bantu Pemerintah Capai Herd Immunity

Dirinya juga mengungkapkan, di lima desa tercatat ada kurang lebih sekitar 1.061-an sertifikat tanah yang dibagikan ke masyarakat.

“Tolong disampaikan kepada tetangga ibu dan Bapak sekalian, sehingga warga di lingkungan sekitar khususnya di wilayah Desa Srikamulyan bisa terselesaikan, apabila di dalam kepercayaannya ada hal-hal yang kurang memungkinkan, karena di beberapa tahun yang lalu masih ada yang memerlukan penyempurnaan, jadi tolong di sampaikan,” ungkap Dalu.

Sebagai informasi, BPN Karawang menyerahkan sertifikat melalui program PTSL 2022 di lima Desa, yakni Srikamulyan, Kecamatan Tirtajaya, Sukasari, Kedungjeruk, Kecamatan Cibuaya, Sungaibuntu, Kecamatan Pedes hingga Kosambibatu, Kecamatan Cilebar. (kii)

1
2
Artikel sebelumnyaHeboh Tudingan Penggelapan Aset di Karawang, LBH PP Muhammadiyah Buka Suara
Artikel selanjutnyaBPN Karawang Bagikan 1.061 Sertifikat PTSL di 5 Desa