Beranda Headline Sah, Tatang Taryana Nahkodai Apdesi Purwakarta

Sah, Tatang Taryana Nahkodai Apdesi Purwakarta

PURWAKARTA – Muscab III Apdesi Kabupaten Purwakarta yang dilakukan di Prime Plaza Hotel Purwakarta, Rabu (9/2), diikuti Kepala Desa se-Kabupaten Purwakarta.

Tampak hadir Ketua Apdesi Kabupaten Purwakarta yang telah selesai masa jabatannya, Dasep Sopandi, kemudian Sekretaris Apdesi Jabar, Anwar Sadat yang juga sebagai Kepala Desa Cibeber Kecamatan Kiara Pedes, Purwakarta.

Dalam bursa pemilihan Ketua Apdesi Kabupaten Purwakarta, dari beberapa nama yang muncul untuk maju, berakhir dengan satu nama yang mendapat dukungan dari 17 Apdesi Kecamatan se-Purwakarta.

Tatang Taryana yang juga sebagai Kepala Desa Dangdeur, Kecamatan Bungursari Purwakarta didaulat secara aklamasi untuk menjadi Ketua Apdesi Purwakarta selanjutnya meneruskan kepemimpinan Dasep Sopandi.

Ketua Apdesi Demisioner, Dasep Sopandi mengatakan agar Apdesi kedepannya bisa lebih kompak dan saling membuka komunikasi.

“Saya tetap berharap agar semua Kepala Desa bisa berkontribusi dengan baik melalui wadah Apdesi,” jelas Dasep.

Diakuinya, banyak kelemahan saat ia menjadi Ketua Apdesi. Bahkan iuran pun sulit untuk dilakukan.

Ia berharap, Apdesi periode berikutnya mampu menjaga komunikasi dan saling mendukung. “Jangan sampai orang yang melakukan hal yang salah Apdesi yang kena dampaknya,” ungkapnya.

Sementara Ketua Apdesi Kabupaten Purwakarta terpilih, Tatang Taryana mengatakan akan memotivasi seluruh Kepala Desa untuk lebih meningkatkan kinerjanya.

“Harus saling mengisi, dan membuka komunikasi dengan semua pihak,” ujar Tatang.

Ia mengklaim, Apdesi di bawah kepemimpinannya siap bersinergi dengan pemerintah daerah dan mendukung setiap program dari pemerintah.

“Hindari permasalahan, namun bisa menyelesaikan masalah bila terjadi masalah, yang pasti mari kita berkarya untuk kemandirian desa,” Pungkasnya. (trg/kii)