Beranda News Salat Idul Adha Bersama, Ini Pesan Bupati Bekasi dan Gubernur Jabar

Salat Idul Adha Bersama, Ini Pesan Bupati Bekasi dan Gubernur Jabar

TVBERITA.CO.ID – Bupati Bekasi bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melaksanakan salat IED Idul Adha 1441 H yang dilaksanakan di Masjid Jami Al-Wathoniyah, Desa Bulaktemu Kecamatan Sukawangi pada Jumat, (31/7).

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dalam sambutannya mengatakan dalam momen Idul Adha ini, terdapat dua peristiwa penting yakni ibadah haji dan kurban.

“Di hari raya Idul Adha ini harus kita jalani di tengah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum mereda. Namun, hal ini tidak boleh serta merta menurunkan semangat kita. Kita harus meyakini bahwa ada hiklah besar yang terkandung dari setiap peristiwa,” ucapnya.

Di perayaan Idul Adha tahun ini, dirinya mengatakan jemaah haji tidak ada yang diberangkatkan ke tanah suci, hal ini dilakukan Pemerintah untuk menjaga keselamatan para jemaah agar tidak tertular virus corona.

“Tahun ini kita tidak memberangkatkan jemaah haji untuk keselamatan jiwa jemaah. Bahkan Pemerintah Arab Saudi pun tidak mengizinkan jemaah dari luar negeri untuk menjalankan rukun islam yang ke lima ini,” jelasnya

Tidak lupa, Bupati Bekasi juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Jawa Barat beserta Istri ke Desa Sukabudi, untuk melaksanakan salat Idul Adha bersama di Kabupaten Bekasi.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berencana ke depannya berkeliling Jawa Barat untuk melaksanakan salat Idul Adha maupun Idul Fitri. Hal ini bertujuan untuk memberikan semangat dan menjalin silaturahmi secara langsung.

“Ini sepertinya kali pertama Gubernur Jawa Barat melaksanakan salat Idul Adha di Desa Sukabudi. Kami juga baru dua hari menentukan pilihan datang ke Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Terlebih, Desa Sukabudi Kecamatan Sukawangi ini masih masuk ke dalam zona hijau bebas Covid-19. Gubernur berharap agar kerja keras dan disiplin masyarakat di sini dapat dijadikan teladan untuk masyarakat se-Jawa Barat.

Kegiatan salat Idul Adha ini di rangkaikan dengan pemberian hewan kurban dari Bupati Bekasi dan Gubernur Jawa Barat yang diberikan untuk masyarakat sekitar. (gil/fzy)