Beranda Headline Sambil Malu-malu, H Sofyan Ngaku Kepincut Kursi Wabup di Pilkada Karawang

Sambil Malu-malu, H Sofyan Ngaku Kepincut Kursi Wabup di Pilkada Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang 2020 mendatang. Nama bakal calon Bupati maupun bakal calon Wakil Bupati sudah banyak bermunculan, baik dari kalangan partai politik, pengusaha maupun Birokrat.

Dari nama-nama tersebut, ada yang sudah tidak asing lagi diprediksi akan maju di perhelatan pesta demokrasi masyarakat Karawang yang hanya tinggal menghitung bulan itu. Seperti bakal calon dari Petahana, Hj. Cellica Nurrachadianna dan H. Ahmad Zamakhsyari.

Ada juga dari kalangan pengusaha, H. Jenal Aripin dan Aep Syaepulloh. Atau dari Partai Politik, ada Hj. Gina Swara, H. Daday Hudaya, H. Toto Suripto, H. Ajang Supandi, sampai yang terakhir kemarin adalah Yessi Karyalianti.

Sementara dari kalangan birokrat yang kerap ramai jadi perbincangan publik adalah, H. Dadan Sugardan dan H. Acep Jamhuri.

Namun siapa sangka, bakal calon yang terbaru dari birokrat yang mulai ramai dibicarakan ada nama Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag), H. Sofyan.

Nama H. Sofyan muncul, di sejumlah kalangan guru-guru madrasah, pengurus pondok pesantren, bahkan sampai kepada ibu-ibu pengajian.

Dari hasil pantauan Tvberita di lapangan, tak sedikit dari mereka yang mengharapkan H. Sofyan dapat memberikan nuasa baru dalam perpolitikan di Kabupaten Karawang.

Dikonfirmasi Tvberita, Jumat (27/12), kaitan hal tersebut, H. Sofyan yang ditemui di kantornya, menyanggah hal tersebut.

Namun rona merah, di wajahnya tak mampu ia tutupi, entah sengaja atau tidak, H. Sofyan mengisyaratkan jika dirinya akan mencalonkan diri menjadi bakal calon wakil bupati.

“Aduuh, isu dari mana, kumaha lamun kepala Kemenag nyalon jadi wakil bupati,” katanya seraya tertawa sumringah.

“Aduh, kajebak saya,” imbuhnya lagi tertawa.

Tvberita pun coba mengkonfirmasikan kembali kepada H. Sofyan, mengapa harus jadi calon wakil bupati, apakah ia berkeinginan mendampingi Cellica, bakal calon petahana di Pilkada besok.

H. Sofyan pun tampak kikuk dan malu-malu, kedua pipinya kembali merona dan ia pun tertawa kecil.

“Ya, kalau Allah SWT, mentakdirkan saya mau bilang apa,” ujarnya lagi.

“Saya mah, gimana takdir Allah saja ya, mau gimana lagi,” timpal H. Sofyan seraya berlalu meninggalkan tanda tanya atas pernyataannya tersebut. (nna/kie)