Beranda Nasional Satgas YPR 305 Kostrad Ikuti Pengarahan Panglima TNI dan Kapolri di Wamena

Satgas YPR 305 Kostrad Ikuti Pengarahan Panglima TNI dan Kapolri di Wamena

WAMENA, TVBERITA.CO.ID– Ribuan Personel dari TNI Polri berkumpul di gedung Okumiarek Asso untuk menerima pengarahan dari Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Drs. Idham Azis, M.Si., Kamis (28/11).

Panglima TNI dan Kapolri beserta para petinggi TNI dan Polri tiba di Kota Wamena khusus untuk mengecek langsung situasi Kota Wamena, serta memberikan pengarahan kepada aparat TNI dan POLRI yang bertugas Wilayah Kabupaten Jayawijaya di Gedung Okumiarek Asso, Wamena.

Kegiatan diawali dengan Yel-yel yang membuat gedung serasa bergetar akibat Teriakan Heroik yang penuh semangat ciri Khas dari Prajurit TNI POLRI. Selanjutnya, kegiatan Pengarahan diawali oleh Kapolri yang menekankan solidaritas TNI Polri di wilayah Papua khususnya Pegunungan tengah Jayawijaya. Untuk senantiasa menjaga kekompakan dan kerjasama serta mewujudkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mengantisipasi tindakan kejahatan seperti yang terjadi beberapa bulan lalu.

“Pastikan kalian bekerjasama dengan baik dan menciptakan keamanan di Kota Wamena, ciptakan natal yang aman ditahun ini.” Tegas Kapolri.

Panglima TNI memberikan pengarahan kepada seluruh jajaran bahwa ucapan rasa bangga terhadap personel yang ditugaskan di daerah, serta harus sabar dan tetap fokus dalam penugasan walaupun meski berat karena harus jauh dari keluarga.

“Fokus saja dalam penugasan, karena saya tahu 5 menit sangat berharga apabila bersama keluarga bagi kalian, para Prajurit TNI Polri, dan tiba-tiba di-alarm untuk pergi ke medan tugas. Terima kasih kepada istri dan keluarga kalian yang sabar dan tabah. Jangan pikirkan karir sekolah dan kenaikan pangkat kalian, biar kami yang memikirkan, fokuslah dalam bertugas, ciptakan kota Wamena yang aman dengan bersinergi antara satu dengan yanh lain.” Ujar Panglima TNI. (rls/tvb)