Beranda Karawang Satu Tahapan Usai, PPK Rengasdengklok Gelar Pleno DPHP

Satu Tahapan Usai, PPK Rengasdengklok Gelar Pleno DPHP

TVBERITA.CO.ID – Panitia Pemilihan Tingkat Kecamatan (PPK) Kecamatan Rengasdengklok menggelar Rapat Pleno Terbuka Daftar Pemilih Hasil Pemuktakhiran (DPHP) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Kabupaten Karawang tahun 2020.

Dalam rapat pleno dengan menerapkan protokol kesehatan yang diadakan di aula kantor Kecamatan Rengasdengklok, dibuka langsung oleh Asna Wijaya selaku Ketua PPK dan dihadiri Sekcam, perwakilan partai politik, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Panitia Pemungutan Suara (PPS) serta TNI/Polri, Kamis (4/09/2020).

“Ini baru hasil sementara dari hasil pemutakhiran yang dilakukan PPS di tingkat desa dan masih ada tahapan perbaikan selanjutnya,” ujarnya.

Dikatakan Asna, pleno sendiri bertujuan untuk menyampaikan hasil rekapitulasi Pemuktakhiran yang telah dilaksanakan di tingkat desa kemudian disampaikan dalam rapat pleno terbuka di tingkat Kecamatan.

“Alhamdulilah tidak ada kendala rapat pleno Daftar Pemilih Hasil Pemuktakhiran (DPHP) di Rengasdengklok,” paparnya.

Sementara itu Ketua Panwascam Rengasdengklok, Saepul Muhtar mengungkapkan, rapat pleno ini merupakan tahap awal, masih ada tahapan selanjutnya yang harus dilaksanakan.

“Ada beberapa masukan untuk semua demi kebaikan dan jangan sampai menghilangkan Hak Pilih masyarakat,” tuturnya.

Untuk diketahui hasil pleno untuk jumlah pemilih baru sebanyak 4709 dengan rincian laki-laki berjumlah 2.472 pemilih dan perempuan berjumlah 2.237 pemilih yang tersebar di 9 Desa dan 200 Tempat Pemungutan Suara(TPS). (ris)