Beranda Headline SD di Cicinde Terbakar, Tiga Ruangan Hangus

SD di Cicinde Terbakar, Tiga Ruangan Hangus

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Rabu (17/7) sekitar pukul 14.30 WIB telah terjadi kebakaran di SDN Cicinde Selatan 1 Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang.

Dari keterangan saksi, Uce (50thn) warga sekitar, menceritakan kronologis kejadian, sekitar jam 12.30 WIB melihat SDN Cicinde Selatan 1 mengalami kebakaran hebat.

Kemudian Uce mendatangi Ujang (43 thn) dan berangkat menuju TKP dan melihat asal api yang pada saat itu belum membesar dari ruang guru.

“Kami berusaha memadamkan api, karena cuaca sedang panas dan berangin api cepat membesar dan tidak bisa dikendalikan hingga membakar 2 ruangan yang ada di sebelahnya yaitu ruang kelas 5 A dan B,” katanya menjelaskan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Cicinde 1, Sudirja mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, karena peristiwa ini terjadi usai proses belajar mengajar siswa, sudah tidak ada aktivitas belajar dalam ruangan. Namun dua ruang kelas dan satu ruang guru hangus terbakar.

“Peristiwa terjadi setelah proses belajar mengajar sekitar pukul 12.30 WIB, dari laporan warga sekitar lokasi sekolah,” kata Sudirja.

Dia mengatakan api baru dapat dipadamkan setelah lima unit pemadam kebakaran datang ke lokasi kebakaran dalam waktu satu jam berhasil menjinakan api yang berkobar dalam tiga ruang kelas yang terbakar. Diduga asal api yang menghanguskan gedung sekolah tersebut berasal dari konsleting arus listrik, namun belum bisa memastikan diruangan mana asal titik api.

“Diduga asal titik api dari konsleting arus listrik salah satu ruang,” katanya.

Dari pantauan di lapangan, api baru dapat dipadamkan sekitar satu jam setelah kejadian pada saat pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian. Dan terkait kasus kebakaran ini, pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan. (nna/kie)

Komentar Facebook