Beranda Karawang Sebelum Pensiun, Kasie Kesos Cilamaya Wetan Minta Para Kades Cepat Tanggap

Sebelum Pensiun, Kasie Kesos Cilamaya Wetan Minta Para Kades Cepat Tanggap

KARAWANG- Meskipun tidak ada bencana alam, Kasie Kesos Kecamatan Cilamaya Wetan Muhamad Tamim menegaskan kepada seluruh Kepala Desa di Cilamaya Wetan agar cepat tanggap dalam menangani bencana kedepannya.

“Pesan buat kades, apabila ada bencana alam, seperti angin, banjir dan lainnya segera buat laporan, selama saya menjabat laporan dari desa jarang masuk. Karena biasanya kami yang langsung ke bawah,” tegas Tamim di tengah sambutan Halal bihalal dan pelepasan Purnabhakti di Aula kantor Camat Cilamaya Wetan, Selasa (17/5/22).

Tamim mengaku sangat menantikan adanya laporan langsung dari para kades ketika bencana melanda desanya. Karena menurutnya, laporan secara tertulis sangat di butuhkan untuk pendataan korban maupun bangunan yang terkena dampak bencana.

Baca Juga: Larangan Beli BBM lewat Jerigen Bikin Pusing, Petani Cilamaya Wetan Ancam Tutup Jalan

“Segera laporan secara tertulis, agar kami gampang mengajukan Dinsos ataupun BPBD,” terangnya.

Kendatipun demikian, setiap desa memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Hanya saja, dalam hal ini sangat di perlukan kerjasama antar lembaga. Entah itu pemerintah desa maupun kecamatan.

Jangan sampai masyarakat yang seharusnya sudah di evakuasi atau mendapat bantuan jadi terbengkalai karena kelambatan informasi, terlebih informasi secara tertulis.

Baca Juga: Nestapa Petani di Karawang: Dicekik Modal Mahal, Dihantui Para Calo

“Saya harap kedepannya setelah saya pensiun, semua lini bisa bekerjasama lebih baik lagi. Mudah-mudahan sih tidak ada bencana lagi,” pungkasnya. (Rok/ddi)