Beranda Karawang Sejumlah Relawan Sumbang APD ke RS di Karawang

Sejumlah Relawan Sumbang APD ke RS di Karawang

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG -Agar bisa membantu para tenaga medis di Karawang dalam melawan Covid-19, sejumlah relawan dari Jakarta serta Barada Indonesia, FKUB dan GMDM Karawang meyumbaikan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) ke beberapa Rumah Sakit di Karawang.

Salah seorang relawan dari Jakarta, Timoti Alber mengatakan, ratusan set APD disumbangkan langsung ke Rumah Sakit seperti RS Hermina dan RS Joko Karawang. Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap perjuangan para tenaga medis dalam melawan Covid-19.

“Kami coba buat terobosan dalam membantu pemerintah melawan Covid-19 ini. Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat, dari Suku mana pun, dan Agama apa pun untuk bersama-sama bertindak dalam melawan Covid-19. Tidak ada yang tidak bisa, jika kita bersama-sama mengikuti imbauan pemerintah dalam melawan Covid-19,” ujar dia di RS Hermina Karawang, Selasa (14/4/2020).

Senada, Ketua GMDM Karawang, Eben Ezer Sinaga mengatakan, pihaknya ingen memberikan tambahan semangat bagi para tenaga medis yang berjuang melawan Covid-19 di garis terdepan. Namun tentunya, semangat saja tidak cukup, karena para tenaga medis pun butuh perlindungan diri dalam melawan virus yang sedang mewabah di Tanag Air tersebut.

“Para tenaga medis harus lebih semangat dan jangan sampai merasa berjuangan sendiri dalam melawan Covid-19. Kami bersama mereka (tenaga medis) dalam melawan pandemi Covid-19,” pungkasnya. (ris/fzy)