Beranda Headline Sekda Benarkan Rencana Pembangunan Kampung Budaya, Ternyata Tidak Pakai APBD

Sekda Benarkan Rencana Pembangunan Kampung Budaya, Ternyata Tidak Pakai APBD

TVBERITA.CO.ID –¬†Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri membenarkan jika salah satu program Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Karawang di tahun 2021 mendatang adalah merevitalisasi Kampung Budaya Karawang.

Sekda Acep berharap dengan dibangunnya kembali Kampung Budaya ini, ke depannya akan dapat menjadi destinasi wisata yang memiliki daya tarik bagi wisatawan lokal dan luar daerah serta dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Disparbud saat ini sedang merancang Kampung Budaya, agar bisa bermanfaat dan dimanfaatkan, serta ada konstribusi juga ke Pemda,” kata Sekda.

Dikatakannya, untuk itu ia pun telah meminta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang untuk segera melakukan pengkajian dan membuatkan Feasibility Study-nya atau uji kelayakannya.

Dan hal ini tidak hanya untuk Kampung Budaya saja, Sekda Acep melanjutkan untuk Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Karawang pun diharapkan dapat segera melakukan kajian-kajian dan uji kelayakan tanah yang masih kosong di samping Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) untuk diwacanakan apa yang akan dibangunkan kemudian di atasnya.

“Tidak hanya Kampung Budaya ya, tapi juga misalnya tanah kosong yang di pinggir Rumah Sakit Umum Daerah, apa itu nanti cocoknya untuk dibangun di sana, nanti dibuatkan FS-nya,” jelas Sekda Acep kepada TV Berita, Senin (13/7).

“Untuk pembangunannya tidak dengan APBD, Kita akan cari pihak ketiga sebagai investor, dan diharapkan di tahun 2021 ini sudah mulai bisa berjalan, nantinya dengan sistem bagi hasil kepada Pemda,” pungkasnya. (nna/fzy)