Beranda News Sekda Izinkan Pelti Sosialisasi ke Sekolah

Sekda Izinkan Pelti Sosialisasi ke Sekolah

TVBERITA.CO.ID – Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri mempersilakan pengurus cabang Persatuan Lawn Tennis Indonesia (Pelti) Kabupaten Karawang melakukan sosialisasi ke sekolah dengan tujuan untuk mengenalkan olahraga tenis kepada para pelajar.

“Nanti dikoordinasikan dengan Disdikpora Karawang. Niat ini harus difasilitasi. Kalau bisa kenalkan olahraga tenis dari tingkatan sekolah mulai dari SD,” ungkap Sekda saat memberi sambutan acara Kunjungan Silaturahmi Ketua Umum Pelti Jabar di acara friendly games tingkat junior tenis dan club tenis di kabupaten yang dilaksanakan di GOR Panatayudha, Minggu (5/12/2020) pagi.

Sekda menyatakan para atlet yang bisa mengukir prestasi dalam olahraga apapun, layak diberikan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Karawang, bisa dalam bentuk beasiswa atau uang pembinaan.

“Kepada para atlet tenis yang masih pelajar atau kuliah. Berlatihlah yang tekun agar bisa membawa nama harum Karawang. Ada beasiswa untuk yang berprestasi. Jangan takut,” kata sekda.

Ia menyampaikan apreasiasi atas kunjungan silaturahmi ketua Pelti Provinsi Jawa Barat ke Karawang yang diharapkan mampu mendukung program kerja Pelti Karawang.

“Saya berharap melalui acara ini, akan mampu menghasilkan banyak bibit unggul tenis di Karawang karena tidak dipungkiri mencari potensi bibit unggul tenis susah,” akunya.

Wawan Gunawan Abdul Kadir Ketua Pelti Jawa Barat menyampaikan bahwa kegiatan kunjungan tersebut selain silaturahmi dan meningkatkan persaudaraan, ada misi dan visi kedatangannya yaitu untuk menyamakan persepsi bagaimana pengembangan olahraga Tenis di Jawa Barat di masing-masing Pengurus Pelti kabupaten/kota untuk maju bersama-sama dan untuk mencari bibit atlit muda olahraga Tenis.

“Tujuan kunjungan selain silaturahmi tercapai juga banyak hal yang didapat yaitu untuk membina pemain muda dan kedepannya akan siap membantu Pelti Karawang dalam pembinaan bibit unggul daerah,” ujarnya. (nji/red)