Beranda News Selamat Ulang Tahun PIAUD FAI Unsika

Selamat Ulang Tahun PIAUD FAI Unsika

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Program Studi (Prodi) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) merayakan hari ulang tahun keenam, Jumat (22/10) di lapangan Unsika.

PIAUD FAI Unsika merayakan ulang tahun dengan khataman Alquran satu jam dan deklarasi go green.

Koordinator Prodi PIAUD PAI Unsika, Ine Nirmala, M.Pd, mengatakan, peringatan ulang tahun ini diawali dengan khatam Alquran, dengan harapan, semoga menjadi berkah bagi semua.

“Buat calon guru PIAUD, semoga di ulang tahun ini punya kompetensi sebagaimana mestinya. Semoga tetap eksis di Karawang, nasional, dan internasional. Semakin berkibar nama FAI, khususnya di Unsika,” kata Ine.

Deklarasi go green dimulai dengan penandatanganan komitmen membawa seribu tumbler ke kampus di kain putih. Dosen dan mahasiswa FAI ramai-ramai melakukan tanda tangan.

“Deklarasi go green tujuannya untuk memotivasi mahasiswa agar mengurangi penggunaan kantong plastik dan botol plastik. Dengan mewajibkan bawa tumbler ke kampus. Gerakan ini akan dimulai dari FAI Unsika, kemudian menyebar ke seluruh fakultas,” kata Kaprodi.

Sejalan dengan Kaprodi, Ketua Pelaksana Milad, Deska Panca Meliani menambahkan, tema besar milad kali ini adalah go green.

“Makanya konten acaranya ada workshop kewirausahaan, gerakan seribu tumbler, dan fashion show barang bekas antar kelas di puncak acara,” katanya.

“Kami mengambil tema ini untuk mengurangi sampah plastik. Kami dari FAI mewajibkan membawa tumbler untuk mengurangi sampah plastik. Dan kami bakal menanamkan gerakan ini ke seluruh Unsika,” tambahnya.

Sementara itu, untuk khatam Alquran, dilakukan serentak oleh tujuh kelas. “Satu juz dibaca dua orang. Satu jam tamat (Alquran) tujuh kali,” kata dosen yang menginisasi khatam Alquran, Lilis Karyawati, M. Ag.

Soal workshop kewirausahaan, Kaprodi PIAUD FAI Unsika menuturkan, mahasiswa PIAUD selain menjadi guru, juga harus belajar berwirausaha. “Harus ada nilai plusnya yaitu bisa menjadi edupreuneur,” katanya.

Terlihat saat acara, para mahasiswa membuka stand makanan dan minuman dari mulai snack, sampai makanan berat. Jenis makanannya pun beragam. Ada jamu olahan sendiri, ayam geprek, softdrink, rujak, cilok, dan lain-lain.

Selain itu, milad ini juga dimeriahkan denfan lomba tahfiz untuk anak usia dini.

Selamat milad PIAUD FAI Unsika. (fzy)