Beranda News Seminar Digital Dorong Milenial Manfaatkan Peluang Bisnis Startup

Seminar Digital Dorong Milenial Manfaatkan Peluang Bisnis Startup

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Perkembangan startup yang sangat pesat bisa dijadikan peluang bisnis bagi masyarakat Indonesia, khususnya kaum milenial muda. Pasalnya, di dalam kehidupan sehari hari, banyak sekali pengguna gadget yang mengunduh dan memanfaatkan aplikasi. Namun, sampai saat sekarang aplikasi aplikasi tersebut dibuat dan dimiliki negara lain.

Demikian pernyataan Naba Aji Notoseputro, pengurus harian Yayasan Bina Sarana Informatika saat memberikan sambutan di acara Seminar Kemerdekaan Digital dengan tema “Menjadi Insan Kreatif Indonesia? Siapa Takut!”. Acara ini digelar oleh Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) di Mercure Hotel, Jumat (16/8) pagi guna menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74.

“Saatnya di usia Indonesia yang akan memasuki usia 74 tahun, kita tidak lagi menjadi penonton saja, tetapi negara kita bisa menciptakan aplikasi buatan kita sendiri. Kita harus produktif jangan hanya berfikir selalu menjadi konsumen,” ujar Naba Aji.

Sementara itu, Kepala Kampus UBSI Kampus Karawang Muhammad Tabrani mengatakan, manfaat dari kegiatan seminar kemerdekaan digital 2019, memperkuat relasi kampus dengan relasi sekolah sebagai mitra pendidik, instansi Pemerintah Kabupaten Karawang, perusahaan dan tokoh Karawang sebagai bagian yang tak terpisahkan dari proses pembentukan masyarakat madani, untuk mengisi kemerdekaan di era digital 4.0.

Asri Mauladini, seorang peserta mengatakan, seminar ini sangat menarik dan spektakuler. “Memberikan banyak motivasi kepada kami selaku peserta. Semoga UBSI Karawang dapat menggelar acara seminar nasional spektakuler ini lagi. Menjadi insan kreatif indonesia? Siapa Takut!” ungkapnya.(cr2)