Beranda Karawang Sempat Viral, Tiga Siswi Asal Cilebar Dibina di Kodim 0604 Karawang

Sempat Viral, Tiga Siswi Asal Cilebar Dibina di Kodim 0604 Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Tiga siswi asal Karawang yang videonya viral belakangan ini, ternyata dilibatkan sebagai bagian peserta Penataran Dasar Kedisiplinan yang dilaksanakan oleh Kodim 0604 Karawang. Dalam pembukaan acara tersebut, Senin (20/1/2020) pagi, ketiganya terlihat menggunakan seragam rapi dan kerudung berbaris menjadi satu bersama pelajar lainnya. Wajar, banyak orang tidak sadar keberadaan mereka. Pasalnya dalam video berdurasi 1 menit tersebut, wajah ketiga siswi tidak terlalu jelas.

Kabid SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), H. Sopandi membenarkan ketiga siswi tersebut menjadi peserta Penataran.

“Yang dibina di Ma kodim itu tidak hanya oknum siswa pelaku tawuran. Tapi ada siswi yang kemarin videonya sempat viral. Mereka bertiga menjadi peserta asal Cilebar,” ungkap Kabid Sopandi saat diwawancarai melalui pesan singkat, Selasa (21/1/2020) pagi.

Sementara itu, Kodim 0604 Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo,M.M.Sc belum bisa memberikan izin wawancara terhadap ketiga siswi itu, karena sedang proses mengikuti materi penataran.

“Untuk wawancara bisa Jumat pagi saja ya sekalian penutupan. Sekarang mereka sedang fokus menerima materi,” ucap Dandim. (nji/kie)