Beranda News Sentra Pengerajin Keramik Didatangi Jabar Bergerak

Sentra Pengerajin Keramik Didatangi Jabar Bergerak

TVBERITA.CO.ID –¬†Sentra masyarakat pengerajin keramik yang telah lama melakukan aktifitas sebagai pengerajin keramik hingga kini yang berada di wilayah Kampung Lio Desa Anjun Kecamatan Plered Purwakarta dikunjungi Relawan Jabar Bergerak Purwakarta.

Para relawan Jabar Bergerak membagikan Gasibu (Gerakan Nasi Bungkus) untuk warga yang berada diwilayah tersebut, bahkan sejumlah warga yang ditemui dan sebagian besarnya bekerja sebagai pembuat keramik mengeluhkan keadaan mereka yang juga berdampak Pandemi Covid-19.

“Kita bagikan di wilayah Kampung Lio ini sekitar 150 Gasibu dalam kemasan untuk warga yang sebagian besarnya bekerja sebagai pengerajin keramik, didampingi RT wilayah ini,” jelas Humas Jabar Bergerak Purwakarta Adi Kurniawan Tarigan bersama Relawan Jabar Bergerak, Jumat (5/6).

“Selain itu kami bagikan juga masker, karena banyak diantara mereka yang bekerja baik ibu-ibu dan bapak-bapak nya tidak menggunakan masker, jelas mereka tidak mengikuti protokol Covid-19,” ujarnya.

“Selain itu juga mereka tadi mengeluhkan banyak diantara mereka yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah, padahal dengan pekerjaan mereka sebagai pengerajin keramik juga berdampak akibat Pandemi Covid-19,” ungkapnya.

“Jabar Bergerak akan menyampaikan ke pihak Desa Anjun untuk memverifikasi kembali warga yang berdampak dan belum mendapat bantuan,” tegasnya.

“Setelah dari Kampung Lio Desa Anjun, Jabar Bergerak juga memberikan Gasibu di Desa Citeko Kaler yang masih di wilayah Kecamatan Plered,” ujarnya.

“Jabar Bergerak memberikan Gasibu sebanyak 150 nasi dalam kemasan berikut masker yang kami rasa yang penting dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (trg/fzy)