Beranda Karawang Serong ke Adly, Yessi Diminta Pakai Etika Politik

Serong ke Adly, Yessi Diminta Pakai Etika Politik

TVBERITA.CO.ID – DPD Partai Golkar Karawang yang sebelumnya menggadang-gadang kadernya Firli Hanggodo Ganinduto sebagai bakal calon wakil bupati Karawang dan akan dipasangkan dengan bakal calon bupati dari  PDI Perjuangan, Yessi Karya Lianti sesuai surat tugas dari DPP Partai Golkar.

Yang hingga saat ini keduanya masih menjadi cacatan dan belum finalisasi, namun di tengah perjalanan Yessi justru sudah menjalin komunikasi dan berpasangan dengan kader Partai Nasdem, Adly Fairuz.

Bahkan keduanya dikabarkan telah mantap akan maju dalam Pilkada Karawang mendatang dengan diusung 4 partai politik yang tergabung dalam Poros Pangkal Perjuangan yaitu (PDI-P, PAN, PBB, dan PPP).

Dikonfirmasi hal tersebut, Ketua DPD Golkar Karawang, Sukur Mulyono menanggapi manuver Yessi dengan santai, walaupun menurutnya etika politik  tidak digunakan, karena surat tugas untuk melakukan sosialisasi kedua pasangan tersebut belum dicabut.

“Saya menanggapi dengan santuy aja, biarlah dia (Yessi) manuver juga dengan mencari bakal pasangan lain juga,” kata Mulyono, Kamis (30/7).

Walaupun begitu, Mulyono melanjutkan, seharusnya Yessi dalam bermanuver mencari pasangan gunakanlah etika politik karena surat tugas dari DPP partai hingga hasil evaluasi belum jelas untuk membicarakan kemungkinan koalisi lebih jauh.

“Seharusnya gunakan etika politik, kita belum final koalisi sudah mencari bakal calon lain untuk dipasangkan,” katanya.

Ketua DPD Golkar Karawang menegaskan bakal calon PDI Perjuangan yang digadang-gadang berpasangan dengan Adly Fairuz belum ada keputusan yang pasti karena belum dibuktikan dengan rekomendasi partai masing-masing pengusung.

“Biarlah DPP partai yang memutuskan dan menilai atas hasil sosialisasi kepada masyarakat pemilih,” tegasnya. (nna/fzy)