Beranda News Setelah Ditutup Sementara Karena Corona, Polsek Tambun Kembali Buka Pelayanan

Setelah Ditutup Sementara Karena Corona, Polsek Tambun Kembali Buka Pelayanan

TVBERITA.CO.ID – Pasca ditutupnya selama 14 hari untuk pelayanan bagi masyarakat karena adanya beberapa anggota kepolisian yang terjangkit Corona, kini Kepolisian Sektor (Polsek) Tambun wilayah Polres Metro Bekasi membuka kembali pelayanan pembuatan surat catatan kepolisian (SKCK) bagi masyarakat.

Kapolres Metro Bekasi, Hendra Gunawan pada Rabu pagi (29/07) memantau langsung pelayanan yang di lakukan di Mapolsek Tambun.
Meski demikian, polisi sudah mengetatkan protokol kesehatan. Salah satunya dengan membatasi jumlah pemohon dan menerapkan protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19.

Diketahui, banyaknya pemohon SKCK kebanyakan untuk kebutuhan pelamar kerja dan syarat pendidikan di perguruan tinggi. Jumlah tersebut terjadi peningkatan dibandingkan pada hari-hari biasa.

Bersama dengan beberapa anggota provos, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan S.Ik M.Si di dampingi Kapolsek Tambun AKP Gana Yudha, langsung memantau pelayanan pembuatan SKCK dan juga Ruang Sentra Pelayanan Kepolisian yang memang di dua tempat tersebut petugas melayani masyarakat yang datang untuk melakukan laporan maupun pembuatan SKCK.

“Ini hari kedua Polsek Tambun membuka pelaporan maupun pelayanan bagi masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Tambun pasca adanya beberapa anggota Polsek tambun yang terjangkit Covid-19, hingga membuat pelayanan maupun pelaporan selama ini dialihkan ke Pospol dan Polres Metro bekasi,” tutur Kapolres.

Masih kata Hendra Gunawan, “Petugas dalam memberikan pelayanan maupun merima laporan diminta untuk menerapkan protokol kesehatan, untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19, tidak hanya petugas setiap warga yang datang membuat laporan maupun membuat SKCK di minta untuk mengikuti protokol kesehatan yang di terapkan petugas di Polsek Tambun,” ujarnya.

Kapolres berharap, dengan diterapkan protokol kesehatan bagi warga yang melakukan pelaporan maupun yang membuat surat keterangan catatan Kepolisian di Mapolsek Tambun, ke depannya tidak lagi ada petugas maupun warga masyarakat yang terjangkit virus Corona. (gil/fzy)