Beranda Bekasi Setelah Pejabat Positif Covid, Ketua Dewan: Perketat Protokol Kesehatan

Setelah Pejabat Positif Covid, Ketua Dewan: Perketat Protokol Kesehatan

TVBERITA.CO.ID – Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J. Putro mengatakan, dengan adanya sejumlah pejabat yang terkonfirmasi Covid-19, Pemerintah Kota Bekasi harus memperketat kepatuhan protokol kesehatan di semua kantor pemerintahan. Terutama yang bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat.

Khususnya di pemerintah wilayah Kecamatan, kelurahan, MPP itu yang paling rentan terkena penularan Covid-19.

“Pertama itu yang harus diperketat protokol kesehatannya. Pastikan tidak boleh jika tidak menggunakan masker,” kata Chairoman J Putro.

Tindakan tersebut, menurutnya harus berjalan masif termasuk proses tracking harus berjalan maksimal.

“Khusus di perkantoran DPRD Kota Bekssi sendiri, bahwa anggota dewan sudah melakukan tes swab tiga kali. Untuk yang keempat ini baru dilakukan kepada 27 dewan. Untuk sisanya 23 dewan akan dilakukan tes swab kembali,” paparnya.

Dari pejabat yang terkonfirmasi Covid-19, salah satunya adalah pejabat di Sekretaris Dewan (Sekwan) yang masuk orang tanpa gejala (OTG).

Diketahui dari data corona.bekasikota.go.id menyisakan 22 pasien positif Covid-19 serta 115 orang dalam pemantauan (ODP). Total Meninggal dengan penyakit khusus sebanyak, 191 orang. Total meninggal p+ sebanyak 36 orang. (ais/fzy)