Beranda News Siap Berinvestasi, PT KJIE Respon Harapan Warga Karawang

Siap Berinvestasi, PT KJIE Respon Harapan Warga Karawang

TVBERITA.CO.ID – Tren pertumbuhan di Koridor Timur Jakarta kian pesat. Seiring dengan itu dan merespon harapan warga, PT Karawang Jabar Industrial Estate segera mewujudkan rencana awalnya hadir di Kabupaten Karawang, yaitu fokus mengembangkan Kawasan Barat Selatan, dan siap berinvestasi serta cipta lapangan kerja.

“Kami pastikan akan mendukung upaya pemerintah dan warga untuk menjadikan Karawang Barat Selatan sebagai salah satu pusat perekonomian prospektif di kawasan Koridor Timur Jakarta,” kata Poernomo, Advisor PT Karawang Jabar Industrial Estate (KJIE), Kamis (27/7/20).

Dikatakan Poernomo, salah satu langkah strategis di samping segera berinvestasi sekaligus cipta lapangan kerja, ialah, menjadikan kawasan ekonomi ini benar-benar memiliki nilai lebih signifikan bagi para investor dalam maupun luar negeri.

Untuk itu, menurutnya, pihaknya yang sudah mengantongi izin peruntukan sejak 1991, akan segera mengambil langkah cepat untuk memproses izin-izin turunannya sesuai ketentuan yang berlaku.

Lebih lanjut dituturkannya, optimis di tengah pandemi kendati kondisi perekonomian global dan nasional mengalami goncangan akibat berbagai situasi, terlebih dampak pandemi Covid-19, namun KJIE siap investasi dan
menciptakan lapangan kerja setelah perizinan membangun selesai.

“Kami pastikan akan mendukung upaya pemerintah dan warga untuk menjadikan Karawang Barat Selatan sebagai salah satu pusat perekonomian prospektif di kawasan Koridor Timur Jakarta,” kata Poernomo, Advisor PT Karawang Jabar Industrial Estate (KJIE), Kamis (27/7).

Salah satu langkah strategis di samping segera berinvestasi sekaligus cipta lapangan kerja, ialah, menjadikan kawasan ekonomi ini benar-benar memiliki nilai lebih signifikan bagi para investor dalam maupun luar negeri.

“Kami taat aturan. Proses pengurusan perizinanan turunan sedang dilakukan di beberapa instansi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang. Namun, kami sudah mulai gencar mempromosikan Karawang Barat Selatan sebagai pusat investasi terbaik di masa yang akan datang,” tandasnya.

Secara terpisah, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengakui telah mengundang tim PT Karawang Jabar Industrial Estate (KJIE) ke Kantor Bupati, Selasa (21/7/20) lalu.

KJIE sebagaimana diketahui, saat ini sedang memulai menggarap pembangunan perumahan elite Rolling Hills di pintu masuk akses kawasan industri KIIC-KJIE.

Dalam pertemuan itu, Bupati Cellica mengungkapkan beragam ketentuan yang harus dipenuhi. Juga harapan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang serta warga Karawang, agar KJIE turut berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi, terutama di bidang infrastruktur, sekaligus pembukaan lapangan kerja dan menjaga kekestarian lingkungan hidup.

Kepada media, Cellica menuturkan, secara prinsip Pemkab Karawang berpegang pada aturan. Di saat yang sama, kata Cellica, Pemkab Karawang memiliki tim Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD) Karawang yang menjadi tangan pemerintah daerah membahas pembangunan perumahan elite Rolling Hills.

Cellica juga mengungkapkan, sejumlah perizinan lain sedang diurus untuk dirampungkan oleh KJIE. Kecuali izin lokasi yang memang jauh-jauh hari sudah dimiliki oleh KJIE.

“Mereka menyetujui untuk mematuhi dan menaati yang menjadi regulasi yang diatur dalam perundang-undangan,” tutur Cellica Nurrachadiana. (nna/fzy)