Beranda News Sidak Masker, Aming Datangi Wanayasa

Sidak Masker, Aming Datangi Wanayasa

TVBERITA.CO.ID – Pencegahan dan penanganan Covid-19 yang masih terus berlangsung dari berbagai pihak secara terus menerus dilakukan, baik itu himbauan, aturan dan sanksi pun diberlakukan, namun masih saja kesadaran tingkat personal masyarakat masih rendah.

Terbukti masyarakat masih banyak yang tidak mengindahkan himbauan untuk tetap melaksanakan protokol Covid-19, bahkan adanya sanksi dari pemerintah pun tak cukup membuat masyarakat menjadi khawatir.

“Lihat saja masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah dan melakukan aktifitasnya,” jelas Wakil Bupati Purwakarta H. Aming di sela Sidak bagi pengendara dan masyarakat yang tidak menggunakan masker di Wanayasa, Jumat (7/8).

Aming yang melakukan Sidak bagi pengendara dan masyarakat yang melintasi alun-alun Wanayasa didampingi Mapolsek, Koramil, Satgas Covid-19 Wanayasa, Jabar Bergerak Purwakarta dan pihak lainnya.

“Kita bersama pihak Polsek, Koramil dan ada juga Satgas Covid-19 Wanayasa dengan dibantu beberapa pihak lainnya, memberhentikan pengendara dan masyarakat yang melintas dialun-alun Wanayasa ini yang tidak menggunakan masker,” ujarnya.

“Bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker kami beri peringatan, dan sekaligus kita berikan masker gratis untuk mereka,” tegasnya.

“Ke depannya kalau masih kedapatan tidak menggunakan masker kan sudah ada sanksinya, jadi silahkan saja masyarakat memilih, menjaga kesehatan atau melawan aturan,” ungkapnya.

“Sedikitnya hari ini kita bagikan sekitar 400 masker gratis untuk masyarakat yang tidak menggunakan masker, dan kami tetap mengingatkan agar masyarakat tetap memberlakukan protokol Covid-19,” pungkasnya.

Sementara koordinator Satgas Covid-19 Wanayasa mengapresiasi pembagian masker dari Wakil Bupati Purwakarta dan Jabar Bergerak.

“Kami mengapresiasi langkah positif yang dilakukan oleh Wakil Bupati Purwakarta H.Aming dan Jabar Bergerak Purwakarta dalam pembagian masker,” ujar Deni yang akrab disapa Opung.

“Kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan masih rendah, apalagi di masa Pandemi Covid-19 ini, apalagi tadi ada pengendara yang jauh-jauh dari Bogor tidak menggunakan masker, kita beri peringatan dan menjelaskan pentingnya protokol Covid-19,” ungkapnya.

“Mari kita jaga kesehatan, gunakan masker bila melakukan kegiatan di luar rumah,” pungkasnya. (trg/fzy)