Beranda Karawang SMAN 1 Cilamaya Tetap Dekat Meski Physical Distancing Melalui Kebijakan Ini

SMAN 1 Cilamaya Tetap Dekat Meski Physical Distancing Melalui Kebijakan Ini

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG – Inovatif, di tengah keterbatasan selama masa pandemi Covid-19 yang ditetapkan Pemerintah sampai 29 Mei mendatang, para guru dan manajemen SMAN 1 Cilamaya tetap lancar berkomunikasi via online. Pasalnya, setiap guru di sekolah itu, dijatah alokasi kuota internet 10 hingga 15 Gigabyte (GB) dalam sebulan yang dianggarkan dalam Biaya Operasional Sekolah (BOS).

Kepala SMAN 1 Cilamaya, R. Eman Sulaeman, M.Pd mengatakan, terhitung bulan April ini, semua guru dijatah 10 sampai 15 GB dari alokasi BOS untuk tetap menyambung komunikasi, baik dengan manajemen maupun dirinya. Sehingga, laporan sistem Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa dari rumah maupun informasi lainnya yang berkenaan dengan jadwal dan program sekolah, tetap tersampaikan dengan baik.

“Kita alokasikan dari dana BOS, semua guru dijatah kuota internet setiap bulan langsung, bukan dengan nominal uangnya,” katanya.

“Cara pemberian kuota ini dilakukan, sebagai upaya phisycal distancing. Sehingga, rapat sekolah, informasi manajemen maupun program lainnya diharapkan tetap lancar meskipun di tengah wabah Covid-19 ini,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, menurut Eman, absensi para guru tetap berjalan normal dan melaporkan setiap proses belajar anak dari rumah juga rutin dilakukan meskipun di tengah kondisi seperti sekarang ini.

Ia berharap, kondisi wabah Covid-19 ini bisa segera berakhir, sehingga semua proses belajar dan program sekolah yang terjadwalkan ke depan, bisa kembali normal.

“Kegiatan dan absen guru berjalan normal via online yang tersedia,” ujarnya. (kie/fzy)