Beranda Karawang SMK Teknologi Banyak Peminat, Kepsek: Buah Manis dari Kerja Keras

SMK Teknologi Banyak Peminat, Kepsek: Buah Manis dari Kerja Keras

TVBERITA.CO.ID –¬†Meski baru berusia lima tahun, SMK Teknologi Majalaya, Karawang, telah menjadi pilihan favorit para lulusan SMP/MTs di wilayah sekitarnya.

Pasalnya, meskipun di tengah pandemi Covid-19, SMK yang beralamat di Desa Lemahmulya, Kecamatan Majalaya, Karawang ini, tercatat sementara ini sudah menerima 250-an calon siswa yang mendaftar.

Kepala SMK Teknologi, Herni Yuningsih mengatakan pencapaian dalam menjaring para siswa ini tidaklah mudah.

“Sebelumnya dalam situasi normal, kita biasanya promosi langsung dengan sosialisasi ke berbagai SMP/MTs. Namun dengan adanya pandemi ini, kita alihkan promosi ini dengan getol mempromosikan di media sosial, dan alhamdulillah dengan kerja keras semua stake holder di sekolah, calon siswa yang mendaftar ke sekolah ini tetap banyak,” terangnya, Selasa (9/6).

Terkait kapan kegiatan belajar-mengajar dengan tatap muka di sekolah, pihaknya masih menunggu instruksi lebih lanjut.

“Secara persiapan, kita sudah antisipasi dengan acuan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, baik dari pengadaan hand sanitizer, cek suhu tubuh dan lainnya,” paparnya.

Lebih lanjut, ia berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Selain demi memulihkan aktivitas pendidikan, juga banyak aspirasi dari para orangtua siswa yang berharap agar anak-anaknya bisa bersekolah kembali.

“Banyak orangtua yang memiliki keterbatasan waktu untuk memantau proses belajar anak yang dilakukan secara daring/online, jadi kata mereka tidak maksimal. Nah, kalau sekolah kembali dibuka, mereka (para orangtua) merasa lebih tenang, karena proses pembelajaran ditangani langsung oleh para guru,” tutur Herti. (kie/fzy)