Beranda News Raih Kemenangan 57 Persen di Karawang, Sosok Prabowo Jadi Bekal Gerindra Usung...

Raih Kemenangan 57 Persen di Karawang, Sosok Prabowo Jadi Bekal Gerindra Usung Gina di Pilkada

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Partai Gerindra sebagai partai pemenang pada Pemilu Legislatif 2019 lalu dengan perolehan mencapai hingga 186.012 suara menjadi primadona para calon kandidat yang akan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang yang akan digelar bulan September tahun 2020 ini.

Tak sedikit nama-nama besar di Kabupaten Karawang yang turut ikut mendaftar dalam penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati yang di buka DPC Partai Gerindra Karawang beberapa waktu lalu.

Sebut saja ada Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Partai Gerindra Gina Fadlia Swara, Ketua DPC Gerindra Karawang yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karawang Ajang Supandi, Wakil Bupati Karawang yang juga Ketua DPC PKB Karawang Ahmad Zamakhsyari, Pengusaha Jenal Aripin, Pengusaha Yessy Karya Lianti, Pengusaha Daday Hudaya dan yang lainnya.

Pasalnya, menilik kinerja di Pilpres kemarin, Partai Gerindra, di mana dalam Pemilihan Presiden kemarin menguasai sekitar 779.266 suara atau sekitar 57 persen kemenangan.

Berbekal hal tersebut, menjadi modal utama Gerindra Karawang untuk menjadi penentu kemenangan di Pilkada esok.

Partai Gerindra, dalam Gelar rapat konsolidasi internal Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Karawang akhirnya memutuskan mengusung dan memenangkan Hj. Gina Fadlia Swara, SE.,MM, sebagai bakal calon Bupati Karawang periode 2020-2024.

Gina Fadlia Swara adalah seorang pengurus DPD Partai Gerindra Jawa Barat asal Karawang yang saat ini duduk di kursi parlemen DPRD Propinsi Jawa Barat untuk kedua kalinya, dengan meraih kemenangan 99.349 suara pada Pemilu Legilatif lalu.

Sebagai kader terbaik Partai Gerindra Karawang, Gina pun diharapkan banyak pihak mampu menjadi lawan tangguh Cellica Nurrachadiana dalam kontestasi pesta demokrasi masyarakat Kabupaten Karawang dan duduk sebagai Bupati Karawang periode 2020-2024.

Oleh karenanya, DPC Partai Gerindra menginstruksikan kepada seluruh mesin partainya, baik tingkat Anggota Dewan, DPC, Sayap Partai, PAC, Pengurus Ranting hingga anak ranting untuk mulai bergerak secara langsung dan masif ke akar rumput
masyarakat Karawang.

“Tak lupa kita memohon do’a, restu dan dukungannya kepada seluruh simpatisan Partai Gerindra di Karawang secara khususnya dan masyarakat pada umumnya, agar perjuangan Partai Gerindra Karawang bersama Hj. Gina Fadlia Swara, SE., MM dapat membuat perubahan untuk Karawang yang maju, adil dan makmur,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Bappda) Partai Gerindra Karawang, Andre Lukman kepada Tvberita, Minggu (23/2).

Menurut Andre, diusungnya Gina sebagai bakal calon Bupati Karawang, karena Gerindra hari ini tidak hanya ingin berkontestasi dalam perebutan kekuasaan belaka, namun dikarenakan kegundahan kader-kader Gerindra yang melihat kondisi Karawang saat ini yang meski memiliki kepala daerah, tapi tidak ada kemajuan.

Ironisnya lagi, kata Andre, ketika hari ini Bupati Karawang memiliki latar belakang kesehatan/dokter, namun di sisi lain menjadi sebuah anomali ada sebanyak 116 ribu balita di Karawang yang mengalami gizi buruk serta sebanyak 915 ruang kelas sekolah di Kabupaten Karawang yang rusak dan rata-rata lama sekolah masyarakat Karawang hanya sampai 7 tahun saja, walaupun pemerintah pusat sudah mewajibkan program wajib belajar selama 12 tahun.

“Pemilihan Kepala Daerah bagi Partai Gerindra bukan sekedar merebut kekuasaan belaka, namun ada hal yang lebih penting dari kekuasaan, yakni sebuah kebijakan yang pro terhadap rakyat guna mewujudkan apa yang menjadi cita-cita besar kita dalam berbangsa dan bernegara,” ujar Andre menerangkan.

“Dan kebijakan tidak serta merta dapat dibuat jika tidak memiliki kekuasaan. Kekuasaan itu dapat diraih jika Partai Gerindra melakukan kerja-kerja politik secara kongkret, salah satunya dengan merebut kekuasaan secara konstitusional melalui gelaran Pilkada Karawang ,” pungkasnya. (nna/kie)