Beranda News Sport Center Purwakarta Akan Miliki Fasilitas Skateboard, BMX dan Sepatu Roda

Sport Center Purwakarta Akan Miliki Fasilitas Skateboard, BMX dan Sepatu Roda

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID– Kabar baik bagi pecinta olahraga Skateboard, Sepatu Roda dan BMX di Kabupaten Purwakarta, pasalnya Pemkab Purwakarta akan segera membangun sarana olahraga tersebut.

 

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, mengatakan bahwa pembangunan sarana olahraga (SOR) tersebut merupakan bagian dari sport center yang sebelumnya sudah ada.

“Kita sudah siapkan anggarannya, nanti selain penataan gelanggang olahraga renang, kita juga bangun sarana untuk olahraga sepatu roda, BMX dan Skateboard,” ujar Anne ketika meninjau lokasi yang bersebelahan dengan Gelanggang Renang, di Purnawarman Purwakarta, Kamis (19/9).

Dengan adanya penambahan fasilitas olahraga Skateboard, BMX dan Sepatu Roda, Anne mengharapkan bisa memacu prestasi para atlit tersebut. Apalagi prestasi dari olahraga tersebut untuk Purwakarta cukup diakui.

Sehingga kedepan dengan adanya penambahan fasilitas tersebut, diharapkan bisa meningkatkan prestasi.

“Harus ditingkatkan lagi prestasinya dan memberikan dampak positif bagi generasi muda Purwakarta,” ujarnya.

Pemkab menyiapkan anggaran sebesar Rp 10 Milyar untuk penataan dan pembangunan, termasuk areal Skateboard, BMX dan Sepatu Roda. Penaataan yang direncanakan termasuk penataan lingkungan, pagar, serta fasilitas lainnya.

“Penataan renang kita selesaikan juga, termasuk areal lingkungannya anggarannya sudah kita siapkan, areal skateboard, BMX dan sepatu roda,” katanya.

Sedangkan untuk Stadion Purnawarman, di 2020 sudah disiapkan yang nantinya akan menyatu dengan fasilitas olahraga atletik.

“Untuk stadion sudah disiapkan juga, tetapi tahun depan nanti penataannya ditambah dengan sarana olahraga atletik,” kata Anne.

Akan tetapi menurutnya, untuk renovasi stadion Purnawarman hingga selesai diperlukan angka Rp 40 Milyar, untuk tahap awal pihaknya baru menganggarkan Rp 10 Milyar.

“Kita renovasi bawahnya dahulu, berbarengan dengan sarana atletik, karena apabila ingin selesai angkanya cukup besar,” katanya. (trg/kie)