Beranda Karawang Tahap Kedua Bansos Gubernur Jabar Mulai Disalurkan

Tahap Kedua Bansos Gubernur Jabar Mulai Disalurkan

TVBERITA.CO.ID, KARAWANG –¬†Tahap kedua bantuan sosial dari Provinsi Jawa Barat (Jabar), Jumat (15/5/2020) hari ini akan mulai disalurkan kepada masyarakat dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak Covid-19 di 309 desa dari 30 kecamatan se-Kabupaten Karawang. Penyaluran tahap kedua tersebut ditargetkan selesai akhir Mei ini.

Kepala PT POS Indonesia Cabang Karawang, Meilia Risna mengungkapkan Provinsi Jabar mengalokasikan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) jumlahnya 14.174. Non DTKS 100.474 untuk Keluarga Rumah Tangga Sasaran (KRTS).

“Bantuan provinsi ini sudah diresmikan oleh Bupati Cellica belum lama ini,” ungkap Meilia saat diwawancarai, Kamis (14/5/2020) siang di kantornya.

Untuk bantuan di tahap pertama, kata Meilia, seluruhnya sudah tersalurkan sebanyak 5.174 paket dengan sukses serah 3.060 paket, sisanya karena KRTS pindah, meninggal, menolak paket bantuan dan double data.

“Di tahap pertama tersisa 1057 paket bantuan yang akhirnya menjadi retur. Nanti akan akan dikembalikan ke pihak Disperindag Jabar untuk paketnya. Untuk uang dikembalikan ke kas negara,” pungkasnya. (nji/fzy)