Beranda News Tak Gunakan Masker, Aming Hentikan Pengendara

Tak Gunakan Masker, Aming Hentikan Pengendara

TVBERITA.CO.ID – Pengendara yang melewati jalan di wilayah pertigaan Desa Bunder Jatiluhur dihentikan oleh Wakil Bupati Purwakarta H. Aming didampingi Anggota DPRD Purwakarta dari Fraksi Gerindra Hj. Nina Heltina, Kapolsek Jatiluhur Kompol Deni Hamari, Jabar Bergerak Purwakarta Pemuda Pancasila, Dishub, dan Satpol PP, Selasa (4/8).

Pasalnya, para pengguna kendaraan masih kedapatan tidak menggunakan masker pada saat menggunakan kendaraannya untuk kegiatan dan kepentingan sehari-hari.

“Masih saja didapati pengendara yang tidak menggunakan masker, padahal sudah diimbau dan diingatkan ada sanksi bagi pengendara atau orang yang tidak menggunakan masker,” jelas Wakil Bupati Purwakarta H. Aming didampingi Anggota DPRD Purwakarta Hj. Nina Heltina.

“Sengaja kita lakukan sidak di pertigaan Desa Bunder ini, dan terbukti pengendara roda dua, angkot, bahkan penumpang bus antar kota dan pengendara lainnya masih saja ada yang tidak menggunakan masker,” ujarnya.

“Dengan dibantu Kepolisian dari Polsek Jatiluhur, kita ingatkan kembali, tapi tidak di situ saja, kita juga sekaligus membagikan masker kepada mereka,” ungkapnya.

“Hari ini kita bagikan sekitar 600 masker untuk pengguna kendaraan, karena masih saja banyak pengendara yang nakal dan tak memperhatikan protokol Covid-19,” tegas Aming.

“Padahal aturanya sudah jelas, wajib menggunakan masker saat beraktivitas di luar, apalagi para pengguna jalan yang bisa ditilang langsung oleh Satlantas dan dikenakan denda,” katanya dengan nada geram.

“Kami harapkan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol Covid-19, mari kita putus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Kedatangan Wakil Bupati Purwakarta H. Aming dengan mendadak dinilai positif oleh jajaran keamanan juga warga sekitar.

Hal ini dikatakan oleh Anggota DPRD Purwakarta dari Fraksi Gerindra Hj. Nina Heltina yang ikut membagikan masker kepada pengendara yang tidak menggunakan masker

“Tingginya kegiatan Wakil Bupati Purwakarta H. Aming, masih menyampatkan diri melakukan Sidak kepada pengendara,” ujarnya.

“Kami mengimbau para pengguna jalan untuk tetap menggunakan masker saat berakitivitas di luar. Sudah jelas aturannya dan ada sanksinya,” tegas wanita yang juga sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Purwakarta ini.

“Wabup juga membagikan masker gratis untuk warga, sudah jelas beliau peduli dengan masyarakatnya, jadi tolong dijaga kesehatan dan tetap gunakan masker dalam kegiatan apapun terlebih bila melakukan aktivitas di luar rumah, intinya tetap jaga protokol Covid-19,” pungkasnya. (trg/fzy)