Beranda Headline Tak Kena Daftar Hitam, Kontraktor Puskesmas Karawang Hanya Didenda

Tak Kena Daftar Hitam, Kontraktor Puskesmas Karawang Hanya Didenda

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri, turut angkat bicara kaitan mangkraknya pembangunan Puskesmas Karawang Kota.

Menurut Sekda Acep, biarkan saja pembangunan puskesmas tersebut berjalan. Jika pun ada keterlambatan pasti akan ada sanksi berupa denda yang diberikan oleh Pemda.

“Biarkan saja dulu, nanti kan ada keterlambatan pekerjaannya akan kita denda,” ucapnya menandaskan.

Dijelaskan Sekda Acep, Pemda tidak akan memblacklist pelaksana pekerjaan, cukup dengan memberikan denda saja. “Kita denda saja, silahkan dilanjutkan nanti perharinya berapa kita hitung sesuai dengan kontraknya berapa,” ungkapnya.

Baca juga: Tak Terima Tudingan Plt Kadinkes, BPKAD: Lelang Puskesmas Karawang Sudah Tepat Waktu

Ke depan, lebih lanjut dikatakan Sekda Acep, untuk mengantisipasi agar hal ini tidak lagi terjadi, Pemda akan meminta Dinas terkait bekerja lebih cepat lagi.

“Nanti ke depan kita akan bekerja lebih cepat lagi, kita akan mulai mempersiapkan segala sesuatunya di bulan Desember, dari mulai mempersiapkan PPK-nya, PPTK-nya, Barjas- nya, panitianya semua sudah dipersiapkan, sehingga awal-awal tahun kita akan coba lebih cepat agar tidak selalu seperti ini,” tandasnya menyesalkan.

Kepada Tvberita, Sekda pun menyampaikan harapannya, agar pembangunan Puskesmas Karawang kota berjalan saja, dan pelaksana dapat bekerja lebih cepat.

“Nanti kan kontraktor ini dengan sendirinya akan mengalami kerugian karena kalau ada keterlambatan dia kan kena denda. Harapan kami, bekerja saja lebih cepat,” pungkasnya.(nna/kie)