Beranda Bekasi Tak Terima Direvitalisasi, Pedagang Pasar Bantar Gebang Bekasi Gelar Aksi

Tak Terima Direvitalisasi, Pedagang Pasar Bantar Gebang Bekasi Gelar Aksi

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID – Ribuan Pedagang Pasar Bantar Gebang menuntut Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi memperjelas perjanjian Kerjasama (PKS) dan MoU sebelum melaksanakan rencana Revitalisasi pasar.

Hal tersebut disampaikan Ketua Persatuan Pedagang Pasar Bantar Gebang (P3B) Kota Bekasi Mulia, bahwa pihaknya tidak pernah dilibatkan dalam pembahasan oleh pihak Pemkot soal rencana revitalisasi pasar.

“Selama ini, walau disebutkan dalam berkas kalau Pasar Bantar gebang akan dilakukannya renovasi ringan, namun ada juga yang menyebutkan akan direvitalisasi. Tapi kami selaku Pegadang lama di sini yang sudah hampir 20 tahun berdagang tidak pernah tahu Perjanjian Kerjasama (PKS) itu seperti apa, MoUnya itu seperti apa, karena tidak pernah dilakukannya sosialisasi oleh pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bekasi,” kata Mulya saat dikonfirmasi Tvberita, Senin (13/01/20)

Dikatakannya, dengan adanya revitalisasi yang tidak jelas adanya sosialisasi terlebih dahulu, ditambah banyak sekali ancaman dan teror kepada para pedagang membuat resah, pihaknya bakal menggelar aksi.

“Kami tak bisa mencegah amarah ribuan pedagang ini tuk membuat aksi turun ke lapangan, agar pasar jangan dibongkar dulu tanpa kesepakatan yang jelas. Kami para pedagang merasa terusir jika diperlakukan tak wajar,” tuturnya. (ais/kie)