Beranda Karawang Tanaman Pemda Kumuh Tak Terawat, Kabag Umum Salahkan ‘Ceu Nurma’

Tanaman Pemda Kumuh Tak Terawat, Kabag Umum Salahkan ‘Ceu Nurma’

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Miris, gedung Pemerintahan Daerah Kabupaten Karawang yang seharusnya mencerminkan motto sebagai kota yang Indah, Tertib, Aman dan Bersih (Interasih) justru malah terlihat kumuh karena kurangnya pemeliharaan tanaman di kawasan perkantoran tersebut.

 

Terpantau Tvberita.co.id, Selasa (24/9), nampak di bagian depan gerbang kantor Plaza Pemda Karawang, persis di sebelah Pos Penjagaan (Security) menuju arah gedung Paripurna DPRD Karawang, banyak tanaman-tanaman yang dibiarkan kering dan mati, bahkan tanahnya pun terlihat tandus. Menggangu pemandangan.

Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Karawang, Yayat Hidayatullah, ketika dikonfirmasi Tvberita.co.id terkait kondisi tanaman-tanaman tersebut hanya mengatakan, bahwa pihak yang bertanggung jawab atas tanaman-tanaman tersebut adalah seseorang bernama Nurma.

Tanpa menjelaskan lebih jauh siapakah Nurma yang dimaksud dalam pernyataannya itu, dan apa posisinya Nurma di Pemerintahan Daerah Kabupaten Karawang.

“Coba tanya ke ceu Nurma, soalnya dia yang ngurus,” kata Yayat singkat tanpa menjelaskan dengan pasti siapa Nurma ini.

Disoal terkait besaran anggaran pemeliharaan pun, Yayat hanya menjawab singkat tidak tahu.

“Kalau persisnya gak tahu,” ujar Yayat.

Arman, salah satu warga yang kebetulan melintas di bagian depan gerbang kantor Plaza Pemda Karawang, menyesalkan tanaman-tanaman tersebut tak dirawat dengan baik.

“Sungguh ironis sekali, padahal tanaman-tanaman ini dibeli menggunakan uang negara, dan tak sedikit anggaran yang digelontorkan untuk biaya pemelihara tanaman-tanaman tersebut,” sesal Arman.

Ia menduga, pemerintah hanya melakukan pemborosan anggaran, yang menjadikan uang tersebut menjadi mubadzir.

“Sama aja pemborosan, ini jadi mubazir kan kalau tanamannya rusak dan mati seperti ini,” tutupnya. (Nna/kie)

Komentar Facebook