Beranda News Tanaman Rambat Selimuti Kabel Listrik di Kotabaru, Warga Khawatir

Tanaman Rambat Selimuti Kabel Listrik di Kotabaru, Warga Khawatir

TVBERITA.CO.ID –¬†Masyarakat Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang mengeluhkan rindangnya tanaman yang menjalar hampir menyelimuti seluruh tiang listrik hingga memenuhi kabel-kabel PLN yang berada di Jalan Jenderal Sudirman samping Masjid Al-Ahliyah, Dusun Bakanmaja.

Tanaman tersebut berasal dari sebuah rumah yang diduga sudah sangat lama kosong ditinggalkan oleh pemiliknya.

Hal tersebut membuat khawatir warga sekitar. Pasalnya, warga tak ingin terjadi korsleting yang bisa menyebabkan byarpet ataupun kebakaran.

Anggota DPRD Kabupaten Karawang, Danu Hamidi menuturkan rumah tersebut memang kosong tak berpenghuni sudah sangat lama.

Dan adanya tumbuhan merambat seperti itu menurut Danu tentunya jelas sangat membahayakan, karena dikhawatirkan terjadi konsleting listrik.

“Untuk itu saya meminta kepada pihak terkait ,untuk segera menindaklanjuti dengan membersihkan tanaman-tanaman tersebut dari tiang dan kabel,” kata Danu kepada TV Berita, Jumat (26/6).

“Mungkin pihak terkait nganggap sepele, tapi ini membahayakan jika terus dibiarkan,” ucapnya lagi.

Selain itu, di Jalan Ir. H. Juanda Kotabaru-Kecamatan Cikampek, tepatnya di depan Mini Market Indomaret terdapat juga pohon besar yang sudah kering, yang sampai hari ini masih dibiarkan dan tidak ditebang.

“Perlu pohon-pohon tersebut dipangkas dan sebagainya, dan jalur ini adalah kewenangan provinsi Jawa barat yang biasanya ada kantor perwakilannya, Dinas PUPR Provinsi di Karawang,” jelasnya.

“Dan pemkab Karawang yakni dinas PUPR bisa berkoordinasi untuk membersihkan tanaman-tanaman dan pohon tersebut, atau dikerjakan langsung oleh Dinas PUPR Kabupaten Karawang jika ada pelimpahan kewenangan,” pungkasnya

Sementara itu, Camat Kota Baru, Dedi Setiadi ketika dikonfirmasi TV Berita kaitan keberadaan rumah kosong tersebut mengatakan jika pihaknya akan memerintahkan pegawai Seksi Kententraman dan Ketertiban (Trantib) Kecamatan Kotabaru untuk mengecek lokasi rumah tersebut terlebih dahulu.

“Saya hari ini tidak ke kantor karena kurang enak badan, nanti perintahkan trantib cek lokasi dulu,” singkatnya. (nna/fzy)